Liga 1 Indonesia

Persib Bandung: pemain habis kontrak Februari kemungkinan diperpanjang

Persib Bandung: pemain habis kontrak Februari kemungkinan diperpanjang

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts saat memberikan keterangan kepada media, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2020). ANTARA/Vicki Febrianto.

Jika ada pemain yang kontraknya berakhir pada akhir bulan Februari, besar kemungkinan dia akan bertahan dengan Persib
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberi garansi kepada pemain yang akan habis kontraknya pada Februari ini bahwa masa bakti mereka kemungkinan besar diperpanjang untuk mengarungi musim 2021 mendatang.

"Jika ada pemain yang kontraknya berakhir pada akhir bulan Februari, besar kemungkinan dia akan bertahan dengan Persib," ujar Robert dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Sejumlah pemain Persib memang baru bergabung pada awal 2020. Perjalanan mereka sangat singkat karena baru menjalani tiga pertandingan sementara kompetisi harus ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 sejak Maret.

Baca juga: Persib Bandung usul jadwal Liga 1 ikuti kalender Eropa

Robert masih percaya pada anak-anak asuhnya, apalagi Supardi dan kawan-kawan mampu tampil apik kala itu. Dari tiga laga yang telah dijalani, Persib mampu menyapu bersih dan bertengger di puncak klasemen.

Saat ini seluruh aktivitas tim diliburkan dan seluruh pemain asing pulang ke negara masing-masing sembari menunggu informasi lanjutan dari pihak klub. Mereka diberi keleluasaan melakukan aktivitas latihan dalam menjaga kondisi kebugarannya.

Sementara saat disinggung mengenai bursa transfer untuk menyempurnakan skuat yang ada, Robert enggan berspekulasi lebih jauh karena belum adanya kepastian kompetisi.

Tentunya, kata Robert, semuanya akan ditentukan dengan mempertimbangkan serta memperhitungkan anggaran pengeluaran klub sesuai degan kebutuhan tim.

"Ini terlalu cepat untuk membicarakannya karena kami masih belum mengetahui apa yang akan terjadi," katanya.

Baca juga: Victor Igbonefo minta PSSI secepatnya putuskan nasib kompetisi
Baca juga: Robert Alberts yakin pemainnya akan ambil bagian di Piala Dunia U-20

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Persib gelar pertandingan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar