Polda Gorontalo salurkan bantuan korban bencana Sulbar

Polda Gorontalo salurkan bantuan korban bencana Sulbar

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi bersiap menyalurkan bantuan kepada bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). ANTARA/HO.

Gorontalo (ANTARA) - Keluarga besar Kepolisan Daerah (Polda) Gorontalo beserta Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkara segera menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi di Gorontalo, Selasa, mengatakan bantuan itu diberikan sebagai bentuk rasa empati dan duka yang mendalam kepada korban bencana alam.

Baca juga: Polda Jatim kirim 25.165 paket bantuan sembako ke Kalsel dan Sulbar

"Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju," ujar Brigjen Pol Pudji.

Bantuan tersebut berupa bahan kebutuhan pokok dan barang harian bagi para korban gempa.

Baca juga: Presiden pastikan rumah rusak akibat gempa di Sulbar dapat bantuan

Sebelumnya Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan, Polda Gorontalo menggelar gerakan kepedulian penggalangan dana berdasarkan inisiatif dari pada Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus untuk mengajak kepada seluruh personel agar dapat menyumbangkan sedikit rezekinya.

Baca juga: WVI salurkan bantuan tanggap darurat ke Sulbar

"Bencana yang terjadi di Mamuju ini menggerakkan kita untuk berbuat dan membantu mereka serta meringankan beban mereka, serta sebagai upaya penanaman jiwa sosial kepada anggota untuk peduli kepada sesama yang tengah menghadapi musibah," jelas Wahyu.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Sulteng selidiki keterlibatan pemodal di tambang ilegal Parigi Moutong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar