Bantuan dari asosiasi untuk bencana banjir di Bengkayang mengalir

Bantuan dari asosiasi untuk bencana banjir di Bengkayang mengalir

Kadin Singkawang dan Provinsi Kalbar, Hiswana Migas, PT Pertamina dan Kodim 1202/Skw menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Bengkayang. (ANTARA/Ist.)

Pontianak (ANTARA) - Bencana banjir yang terjadi lebih sepekan ini di Bengkayang, Kalimantan Barat, mendapat perhatian berbagai pihak termasuk dari lembaga pemerintah dan asosiasi serta perusahaan seperti Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Singkawang dan Provinsi Kalbar, Hiswana Migas, PT Pertamina dan Kodim 1202/Skw terus mengalir.

“Bantuan tersebut bentuk keperdulian Kadin yang di dalamnya pengusaha-pengusaha yang ada di kota Singkawang bekerjasama dengan Hiswana Migas, PT Pertamina dan Kodim 1202/Skw menyalurkan bantuan tersebut ke Kabupaten Bengkayang,” ujar Ketua Kadin Singkawang, Andi Syarif saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Andi Syarif menyebutkan adapun bantuan yang disalurkan berupa 160 karung beras, 260 kg telur, 110 dus mie instan, 15 tabung gas elpiji 12 kg dan isinya.

"Bantuan kita serahkan ke Koramil Kabupaten Bengkayang. Nanti mereka yang akan menyuplai ke daerah-daerah yang terdampak bencana alam. Penyaluran bantuan tersebut disalurkan langsung ke Posko Bencana di Bengkayang, “ kata dia.

Baca juga: Sejumlah sekolah di Bengkayang Kalbar terendam banjir

Baca juga: Kecamatan Bengkayang terendam banjir, polisi lakukan pemantauan


Andi juga menyampaikan rasa prihatin dan dukanya atas musibah yang melanda masyarakat Kabupaten Bengkayang.

“Sehingga kami merasa terpanggil untuk segera menghimpun bantuan guna meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana,” ungkap Andi yang juga merupakan Korwil Hiswana Migas Singbebas.

Sementara itu, SBM Pertamina Kalbar Wilayah V, Baskoro menambahkan dari Pertamina berkolaborasi dalam menyalurkan bantuan ini. Ia berharap agar bantuan yang diberikan pihaknya dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga terdampak banjir.

"Kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga kita yang terdampak banjir di Bengkayang. Semoga kondisi segera kembali pulih dan normal," harapnya.

Danramil 01 Bengkayang, Dandim 1202 Singkawang, Kapten Infrantri Asswani Kunto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan disalurkan melalui Koramil Bengkayang.

Pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah dalam hal pendistribusian sampai pada sasaran. Dalam pendistribusian dan membantu evakuasi korban, Kodim 1202 Singkawang menurunkan 100 personel.

"Dari Koramil sudah turun dan terlibat langsung membantu warga korban banjir, dan mengevakuasi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka, dan kita salurkan langsung ke sasaran atau warga yang terdampak," kata dia.*

Baca juga: Diguyur hujan lebat, puluhan rumah warga Bengkayang-Kalbar terendam banjir

Baca juga: 320 rumah warga Bengkayang Kalbar kebanjiran

Pewarta: Dedi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korlantas Polri bagikan 500 paket sembako bagi warga DKI terdampak banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar