Baznas Sulut siapkan dapur umum korban banjir Manado

Baznas Sulut siapkan dapur umum korban banjir Manado

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan saat membagikan makanan pada korban banjir Manado. (ANTARA/HO)

Manado (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan dapur umun bagi korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Sampai saat ini dapur umum Baznas sudah mendistribusikan makan siap saji kepada saudara saudara kita yang terdampak bencana banjir," kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan bagi mara muzakki dan muhsinin yang ingin berpartisipasi untuk dapur umum Baznas, bisa langsung ke Posko bencana Baznas di Wonasa Tanjung.

Baca juga: BNPB: Enam orang meninggal akibat banjir-longsor di Manado

Meski air sudah mulai surut di beberapa wilayah yang dihantam banjir Sabtu(16/1) hingga kini warga masih siaga.

Abid mengungkapkan saat ini air mulai surut tapi masyarakat masih harus bekerja keras untuk membersihkan rumah karena air dan lumpur masuk ke rumah-rumah penduduk di bantaran DAS.

Saat ini dukungan makanan dan minuman serta bantuan tenaga dan peralatan berkaitan dengan pembersihan sangat diperlukan.

"In syaa Allah kami akan membuat posko bencana di daerah Ternate Tanjung semoga dapat membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak," katanya.

Sementara itu, kata dia, pihaknya turun langsung di dapur umum untuk ikut membantu memasak dan membagikan kepada warga yang terkena banjir di sejumlah wilayah Manado.

Baca juga: Banjir dan longsor memaksa 500 warga mengungsi di Kota Manado
Baca juga: BPBD Manado: Sembilan kecamatan terdampak banjir-longsor, 6 meninggal

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TNI-BAZNAS bangun rumah warga tak mampu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar