Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona Lionel Messi hanya disanksi dua laga dan terhindar dari hukuman yang lebih berat karena memukul Asier Villalibre dari Athletic Bilbao saat timnya kalah di final Piala Super Spanyol pada Senin.

Menurut laporan Reuters pada Selasa, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengatakan bahwa Messi telah dihukum dua pertandingan, yang berarti ia akan absen pada pertandingan 32 besar Copa del Rey lawan Cornella pada Jumat dan lanjutan La Liga di kandang Elche pada Minggu.

Pemain berusia 33 tahun tersebut baru bisa kembali bermain di pertandingan liga Spanyol melawan Athletic Bilbao pada 1 Februari mendatang.

Barca mengatakan bahwa mereka akan mengajukan banding atas larangan tersebut.

Baca juga: Messi ragu dengan masa depannya di Barcelona, mulai lirik MLS

Peraih enam Ballon d'OR tersebut diusir wasit pada akhir perpanjangan waktu karena memukul wajah Villalibre di final Piala Super Spanyol, dimana Barca kalah 2-3.

Messi terancam sanksi mulai dari empat hingga 12 pertandingan bila panitia kompetisi RFEF menggambarkan insiden itu sebagai agresi, tetapi itu malah dilaporkan sebagai "kekerasan selama bermain," yang hanya diganjar dengan larangan dua hingga tiga pertandingan.

Kartu merah tersebut adalah yang pertama bagi Messi bersama Barcelona di 754 pertandingan. Ia telah menerima dua kartu merah saat bermain untuk Argentina, termasuk pada debutnya pada 2005.

Baca juga: Joan Laporta berharap Messi bisa bertahan dan lihat Camp Nou baru
Baca juga: Setelah pensiun, Messi lebih pilih jadi direktur dibandingkan pelatih

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021