Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan perhatian pada pekerja bangunan yang terlibat dalam renovasi Markas Besar Angkatan Darat.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Selasa, menyempatkan diri menghampiri beberapa pekerja bangunan yang terlibat dalam renovasi beberapa tempat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

"Itu itu kenapa tulang kering. Itu sampai sekarang belum sembuh, biar dirawat dulu supaya tidak infeksi," kata Jenderal Andika Perkasa pada salah seorang pekerja bernama Sandi Rihata.

Baca juga: Kasad bersama Forum Alumni Eropa bahas bakti sosial masa COVID-19

Kasad Andika Perkasa langsung meminta dokter untuk mengobati kaki Sandi ketika melihat ada luka pada tulang kering pekerja bangunan Mabesad tersebut.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa yang ikut bertemu pekerja bangunan bersama Kasad Andika menyebutkan tubuh yang sehat tentunya meningkatkan semangat untuk beraktivitas.

"Nanti dua minggu lagi sudah kering lukanya, jadi semangat kerjanya karena sudah tidak perih-perih lagi," kata Hetty.

Baca juga: Kasad bantu sarana pendidikan untuk anak Keerom Papua

Hetty juga memberikan hadiah untuk Sandi Rihata sosok pekerja bangunan yang menginspirasi karena di tengah keterbatasan fisiknya tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya beserta keluarga.

"Hadiah ini merupakan bentuk perhatian dan tanda sayang kepada Sandi Rihata, semoga sapat memberikan semangat dan membantu memenuhi kebutuhan keluarga saat sampai di kampung halaman nanti," ujar Hetty.

Sandi Rihata sudah cukup lama menjadi pekerja bangunan di Mabesad, Sandi untuk sementara memutuskan istirahat dari pekerjaannya guna bertemu keluarga besarnya di Cirebon.

Baca juga: Istri Kasad salurkan bantuan kepada warga di Sentani

“Mudah-mudahan setelah pulang dari Cirebon nanti kakinya Sandi sudah lebih membaik ya, ini ada sedikit tanda sayang dari saya dan Mas Andika semoga bisa menambah semangat dan sedikit membantu keluarga ya,” ujar Hetty.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2021