Liga Jerman

Klaas-Jan Huntelaar gabung lagi dengan Schalke

Klaas-Jan Huntelaar gabung lagi dengan Schalke

Pemain Ajax Amsterdam Klaas Jan Huntelaar saat pertandingan Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 12 Desember 2018. (AFP/EMMANUEL DUNAND)

Jakarta (ANTARA) - Striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar bergabung kemnbali dengan Schalke 04 dari Ajax Amsterdam dalam kontrak jangka pendek di mana pemain berusia 37 tahun ini ditugaskan menambahkan daya gedor kepada klub Bundesliga itu guna menghindarkan diri dari degradasi.

Huntelaar kembali ke Schalke setelah pernah membela klub Jerman itu dari 2010 sampai 2017. Mantan pemain timnas Belanda itu mencetak lebih dari 100 gol untuk Schalke dan juga turut mengantarkan klub itu menjuarai Piala Jerman pada 2011.

Dia bergabung dengan Schalke yang tengah terancam degradasi yang berada di dasar klasemen setelah hanya bisa mengumpulkan tujuh poin dari 16 pertandingan.

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan dan menciptakan gol untuk naik klasemen. Saya ingin memainkan bagian saya agar klub bertahan," kaya Huntelaar yang menadatangani kontrak sampai akhir musim ini.

"Schalke itu milik Bundesliga dan adalah tanggung jawab saya memastikan kami bertahan di sini," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Huntelaar yang menjuarai liga bersama Ajax pada 2019 adalah rekrutan kedua Schalke dalam transfer musim dingin setelah bek Sead Kolasinac yang dipinjamkan dari klub Liga Premier Arsenal.

Baca juga: Ajax perpanjang kontrak Huntelaar selama satu musim
Baca juga: Hoppe kehabisan kata-kata usai bantu Schalke meraih kemenangan perdana
Baca juga: Kolasinac gabung Schalke dengan status pemain pinjaman

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar