Liga Jerman

Elvedi membuat Gladbach menang tipis 1-0 atas Bremen

Elvedi membuat Gladbach menang tipis 1-0 atas Bremen

Pemain Borussia Moenchengladbach Stefan Lainer merayakan gol yang dilesakkan Nico Elvedi dalam pertandingan melawan Werder Bremen di Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, 19 Januari 2021. (Pool via REUTERS/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach menang tipis 1-0 atas Werder Bremen berkat gol dari sundulan bek Nico Elvedi pada babak kedua pertandingan kedua tim itu Rabu dini hari WIB.

Ini adalah kemenangan ketiga Moenchengladbach dalam empat pertandingan liga tahun ini yang melontarkan mereka ke urutan enam klasemen Bundesliga.

Gladbach yang tak diperkuat Breel Embolo karena dituding melanggar aturan lockdown COVID-19 dan Marcus Thuram yang terkena larangan bermain, jarang membahayakan di depan gawang lawan sampai Elveldi yang asal Swiss melepaskan tandukan menawan pada menit ke-55 setelah meneruskan tendangan bebas.

Baca juga: Pelatih Gladbach Rose minta maaf atas insiden yang libatkan Thuram

Gladbach sempat dibuat cemas oleh tertaklukkannya kiper Yann Sommer pada menit ke-88, namun beruntung tendangan Milot Rashica membentur tiang gawang untuk mental kembali ke tangan sang penjaga gawang.

Semenit kemudian pemain Werder Leonardo Bittenocurt melepaskan tendangan yang tipis di atas gawang dari jarak 10 meter.

Gladbach yang akan menghadapi Manchester City dalam babak 16 Besar Liga Champions bulan depan sejauh ini tak terkalahkan selama tahun ini dan sudah mengemas 28 poin, sedangkan Werder menduduki peringkat ke-12 dengan 18 poin.

Pemuncak klasemen Bayern Muenchen yang sudah mengumpulkan 36 poin akan bertandang ke Augsburg, Rabu waktu setempat, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Klaas-Jan Huntelaar gabung lagi dengan Schalke
Baca juga: Bayern kembali ke jalur kemenangan usai bekuk Freiburg 2-1
Baca juga: Jovic sumbang dua gol saat Frankfurt tundukkan Schalke 3-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar