Jakarta (ANTARA) - Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving yang Selasa lalu menyatakan bahwa hanya perlu sejenak berhenti setelah tujuh pertandingan menyatakan bahwa dia sudah bergabung kembali dengan tim dan diperkirakan bermain lagi Rabu dalam pertandingan pertamanya sejak akuisisi James Harden.

Irving absen pada tujuh laga karena alasan pribadi dan tak pernah lagi bermain sejak 5 Januari. Saat dia absen, Nets memiliki catatan menang-kalah 5-2 dan saat ini sudah menang empat kali berturut-turut.

Pertandingan Rabu malam waktu AS atau Kamis pagi WIB melawan Cleveland Cavaliers akan menjadi laga pertama Irving, Harden dan Kevin Durant bermain bersama. Nets memenangkan kedua pertandingan yang diperkuat Harden.

Baca juga: Hadiri pesta tanpa kenakan masker, NBA denda Kyrie Irving

Irving menyatakan dia ingin meminta maaf kepada penggemar. "Saya sudah kembali. Saya senang bisa kembali, kita sudah punya bagian-bagian yang hebat dan kita berlanjut. Saya cuma perlu berhenti sejenak," kata Irving seperti dikutip Reuters.

Irving mengaku sudah berbicara dengan semua rekan satu timnya seraya menyatakan bahwa mereka mendukung dia dan keluarganya.

Pekan lalu NBA menjatuhkan denda 5.000 dolar AS kepada Irving karena melanggar protokol kesehatan dan keselamatan setelah Irving menghadiri pesta indoor pribadi akhir pekan lalu.

Liga menyelidiki insiden itu setelah viralnya sebuah video yang menunjukkan Irving menghadiri pesta ulang tahun salah satu keluarganya tanpa mengenakan masker.

Irving (28) memiliki rata-rata 27,1 poin, 6,1 assist dan 5,3 rebound per pertandingan dalam tujuh laganya musim ini.

Irving memastikan telah membantu membelikan rumah bagi keluarga George Floyd, pria kulit hitam yang meninggal dunia selagi ditahan polisi Mei silam di Minneapolis.

"Itu kerja tim. Hanya berusaha mengerjakan yang menjadi bagian saya. Kerja bersama. Cuma itu," kata Irving.

Baca juga: NBA selidiki video pesta Irving terkait pelanggaran protokol kesehatan
Baca juga: Gebrakan Kyrie Irving bantu Nets kalahkan Jazz

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021