Liga Spanyol

Bono angkat Sevilla ke posisi empat klasemen La Liga

Bono angkat Sevilla ke posisi empat klasemen La Liga

Foto arsip 27 September 2020 ketika penjaga gawang Sevilla asal Maroko, Yassine Bounou "Bono" (kiri) bertarung dengan bek Cadiz asal Argentina Marcos Mauro dalam pertandingan liga di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz. Bono menyelamatkan timnya dengan mementahkan tendangan penalti pada menit ke-91 sehingga timnya menang tandang 2-1 melawan Alaves, Rabu pagi WIB, untuk membawa tim ini naik ke urutan empat klasemen La Liga. (AFP/JORGE GUERRERO)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Sevilla Bono menyelamatkan timnya dengan mementahkan tendangan penalti pada menit ke-91 sehingga timnya menang tandang 2-1 melawan Alaves, Rabu pagi WIB, untuk membawa tim ini naik ke urutan empat klasemen La Liga.

Penjaga gawang asal Maroko itu berhasil menebak dengan benar arah tendangan penalti lawan. Dia kemudian terbang ke sudut bawah gawang guna mementahkan tendangan penalti dari striker Alaves Joselu setelah bek Sevilla Jules Kounde dinyatakan melakukan pelanggaran karena menyentuh bola dengan tangan.

Sevilla unggul dini pada menit ketiga babak pertama lewat striker Youssef En-Nesyri.

Tetapi Edgar Mendez membuat Alaves menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Ini adalah pertandingan liga pertama Alaves sejak Abelardo Fernandez kembali melatih menggantikan Pablo Machin.

Tim besutan Julen Lopetegui kemudian memulihkan keunggulannya pada setengah jam pertandingan lewat gol yang dimuntahkan gelandang Suso.

Mereka sempat mengira sudah menciptakan gol ketiganya pada menit-menit terakhir babak kedua ketika pemain Alaves Ximo Navarro dipaksa membuat gol bunuh diri namun kemudian dianulir karena dinyatakan sudah terlebih dahulu handball.

Baca juga: Atletico kokohkan kedudukan di puncak selepas bungkam Sevilla
Baca juga: Zidane tak mau tanggapi rumor David Alaba
Baca juga: Lionel Messi hanya dihukum dua laga setelah pukul Villalibre
Baca juga: FIFA tolak banding Atletico Madrid terkait hukuman Kieran Trippier

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar