Blinken: AS berencana tinjau penuh pendekatan ke Korea Utara

Blinken: AS berencana tinjau penuh pendekatan ke Korea Utara

Dokumentasi - Tony Blinken saat menjabat Wakil Penasihat Keamanan Nasional AS, berbicara di Gedung Putih di Washington, Senin (9/9/2013). ANTARA/REUTERS/Kevin Lamarque/am.

Ini adalah masalah berat yang terus merepotkan dari pemerintahan ke pemerintahan, dan ini adalah masalah yang tidak kunjung membaik, bahkan menjadi lebih buruk
Washington (ANTARA) - Calon menteri luar negeri Presiden terpilih Joe Biden, Antony Blinken, mengatakan pada Selasa (19/1) bahwa pemerintah yang akan datang merencanakan peninjauan penuh atas pendekatan AS ke Korea Utara untuk mencari cara meningkatkan tekanan pada negara itu untuk datang ke meja perundingan membahas senjata nuklirnya.

"Ini adalah masalah berat yang terus merepotkan dari pemerintahan ke pemerintahan, dan ini adalah masalah yang tidak kunjung membaik, bahkan menjadi lebih buruk," kata Blinken pada sidang pencalonannya di hadapan Komite Hubungan Luar Negeri Senat.

Pada saat yang sama ketika mencoba untuk menyelesaikan masalah nuklir Korea Utara, Blinken menambahkan, "Kami benar-benar ingin memastikan bahwa dalam apa pun yang kami lakukan, kami memperhatikan sisi kemanusiaan, tidak hanya pada sisi keamanan dari masalah itu."

Sumber: Reuters

Baca juga: Blinken: Biden akan akui Guaido sebagai pemimpin Venezuela

Baca juga: Calon Menlu Blinken janji perkuat kepemimpinan AS

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korea Utara pamer rudal balistik antarbenua baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar