Seorang ASN positif COVID-19 di Bangka meninggal dunia

Seorang ASN positif COVID-19 di Bangka meninggal dunia

Juru bicara Satgas COVID-19, Boy Yandra (ANTARA/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Seorang aparatur sipil negara (ASN) inisial Pm (58) laki-laki asal Pagarawan Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan meninggal dunia terkonfirmasi positif COVID-19 di salah satu rumah sakit Depati Bahrin pukul 00.45 WIB.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu mengatakan, Pm meninggal dunia terkonfirmasi positif COVID-19 dengan memiliki riwayat penyakit penyerta dan sudah dimakamkan dengan standar prokol kesehatan COVID-19.

"Terdata sampai dengan sekarang jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia mencapai 13 orang masing-masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak enam orang, Kecamatan Belinyu sebanyak tiga orang, Kecamatan Mendo Barat sebanyak dua orang dan dari Kecamatan Pemali satu orang, dari Pagarawan Merawang satu orang," jelasnya.

Selain adanya pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, kata Boy Yandra, hari ini sebanyak 20 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang, sedangkan penambahan kasus yang sama sebanyak 12 orang.

"Berdasarkan data sementara jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 1.008 orang, 938 orang sudah sembuh, 13 pasien meninggal dunia dan 58 orang pasien masih menjalani karantina untuk mendapatkan perawatan kesehatan," jelasnya.

Dia mengatakan, virus corona sudah menyebar di seluruh atau di delapan kecamatan dengan angka kasus terbanyak di Kecamatan Sungailiat sebanyak 374 kasus dengan jumlah yang sembuh 354 orang sedangkan jumlah kasus terendah di Kecamatan Bakam sebanyak delapan kasus dan enam pasien dinyatakan sudah sembuh.

"Saya imbau seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta mendukung program vaksinasi COVID-19 yang sudah dimulai penyuntikan tahap pertama," katanya.

Baca juga: Sampel melonjak, hasil usap Bangka Barat paling cepat 4 hari

Baca juga: Satgas perpanjang kebijakan tes antigen di Pelabuhan Tanjungkalian

Baca juga: Bangka Belitung terapkan kebijakan kerja dari rumah mulai 4 Januari

Pewarta: Kasmono
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Doni Monardo resmikan RS di Bangka, pasien dipindahkan bertahap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar