Bulu tangkis

Meski cedera, Ahsan/Hendra lewati babak pertama Thailand Open II

Meski cedera, Ahsan/Hendra lewati babak pertama Thailand Open II

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan berjabat tangan di sela pertandingan melawan ganda putra asal India M.R Arjun dan Dhruv Kapila dalam pertandingan babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). ANTARA FOTO/Humas PBSI/Nafi/APP/pd. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua ajang Toyota Thailand Open setelah menumbangkan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge, Rabu.

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus melakoni laga dengan susah payah dengan kondisi kaki Ahsan yang sempat cedera saat bertanding. Namun mereka pada akhirnya berhasil memenangi pertandingan dengan skor 23-21, 21-15 selama 46 menit.

Kemenangan ini tercatat menjadi yang kelima kalinya secara beruntun bagi Ahsan/Hendra atas pasangan peraih medali perunggu Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, dari total lima pertemuan antara keduanya.

Baca juga: The Daddies awali Thailand Open dengan tumbangkan junior pelatnas
Baca juga: Ahsan/Hendra sebut kesabaran kunci sukses lewati wakil India


Pada gim pertama, Ahsan/Hendra harus tertinggal delapan poin tanpa balas hingga interval pertama ditutup dengan skor 2-11.

Pasangan peringkat kedua dunia itu perlahan mulai memberikan serangan guna mengumpulkan poin demi poin, meskipun Ahsan sempat terlihat memaksakan bertanding dalam kondisi kaki pincang.

Bahkan saat kedudukan 10-14 untuk Ellis/Langridge, Ahsan sempat meminta medical break untuk memanggil tim medis guna mendapat perawatan pada bagian kaki kirinya.

Usai mendapat perawatan, Ahsan/Hendra mulai bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Ahsan masih tampak berjuang menahan sakit, tetapi mereka pada akhirnya mampu mencuri poin demi poin lewat permainan bertahan yang sangat baik saat reli.

Baca juga: Ruselli tersingkir di babak pertama Thailand Open II
Baca juga: Jonatan Christie kandas di babak pertama Thailand Open II


Duel berlangsung lebih alot setelah itu dan kedudukan sempat imbang tiga kali (18-18, 19-19, 20-20). Kedua pasangan bahkan saling bergantian melakukan kesalahan saat servis. Namun Ahsan/Hendra akhirnya sukses menutup gim pertama dengan skor 23-21.

Sebelum memasuki gim kedua, Ahsan kembali meminta perawatan medis. Kali ini pada paha kirinya.

Meski Ahsan/Hendra tertinggal lebih dulu di awal gim kedua sebelum melesat untuk unggul 11-7 jelang jeda.

Ellis/Langridge terus berusaha menipiskan margin. Namun kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan tersebut sukses dimanfaatkan Ahsan/Hendra untuk merebut lima poin beruntun hingga gim kedua ditutup dengan skor 21-15.

Sementara itu di lain lapangan, ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Ypche Yacob Rambitan juga sukses menang dua gim dengan skor 21-14, 21-16 atas pasangan Prancis Eloi Adam/Julien Maio.

Baca juga: Sai Preneeth positif COVID-19, ditarik dari Thailand Open
Baca juga: Hafiz/Gloria petik kemenangan babak pertama Thailand Open II


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar