TikTok Awards Indonesia 2020 hadirkan "awarding" hingga kolaborasi

TikTok Awards Indonesia 2020 hadirkan "awarding" hingga kolaborasi

TikTok Awards Indonesia 2020. (ANTARA/HO/TikTok Indonesia)

Sepanjang tahun lalu, kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang
Jakarta (ANTARA) - Platform berbagi video pendek TikTok menggelar acara penghargaan bertajuk "TikTok Awards Indonesia 2020" pada 30 Januari mendatang, yang tak hanya menghelat awarding, namun juga kolaborasi spesial para kreator dan artis Indonesia.

"Acara ini untuk mengapreasi kreator kita dan akan banyak kolaborasi yang sudah dinanti-nanti di acara utamanya. Ini adalah suguhan berbeda di dunia entertainment, dan ini pertama kalinya ada kolaborasi besar-besaran," kata Andrew Soendjojo, Head of Marketing TikTok Indonesia dalam jumpa pers virtual, Rabu.

Sebanyak 14 kategori akan hadir di TikTok Awards Indonesia 2020 yang terdiri dari enam kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan delapan Kategori Judge’s Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

Baca juga: Populer di TikTok, Terry aransemen ulang "Di Persimpangan Dilema"

"Sepanjang tahun lalu, kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

"Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini," imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai tanggal 13 hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00.

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

Baca juga: Produk kecantikan lokal jadi favorit pengguna TikTok pada 2020

TikTok Awards Indonesia 2020 menghadirkan juri yang merupakan orang-orang berkompeten seperti Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok.

Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm.

Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

Acara ini akan dihelat pada 30 Januari pukul 17.00 WIB di RCTI dan platform digital TikTok.

Baca juga: Bos Instagram akui Reels belum bisa menyamai TikTok

Baca juga: TikTok berjanji hapus video Trump

Baca juga: Anak 12 tahun tuntut Tiktok karena keamanan data

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ratusan orang ramaikan syuting TikTok di Lithuania

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar