Pemakaman khusus COVID-19 Srengseng Sawah hampir penuh

Pemakaman khusus COVID-19 Srengseng Sawah hampir penuh

Petugas mengusung peti berisi jenazah yang meninggal dunia karena COVID-19 untuk dimakamkan di TPU Srengseng Sawah, Jakarta, Kamis (14/1/2021). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj)

untuk hari ini saja, ada 41 jenazah yang dimakamkan di TPU Srengseng Sawah
Jakarta (ANTARA) - TPU Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, yang baru satu pekan digunakan sebagai tempat pemakaman khusus COVID-19 dikabarkan lahan yang tersedia kapasitasnya sudah hampir penuh.

Salah satu petugas otoritas pengelola TPU Srengseng Sawah, Aryanto, mengatakan lokasi pemakaman tersebut sejak pertama kali digunakan khusus untuk pemakaman COVID-19 sejak Selasa (12/1), hingga Selasa (19/1) sudah memakamkan sekitar 400 jenazah.

Baca juga: 158 pasien COVID-19 dimakamkan secara tumpang di Pondok Ranggon

"Dari hari Selasa (19/1) sampai dengan kemarin, sudah sekitar 400-an (yang sudah dimakamkan)," ujar Aryanto saat dihubungi pewarta di Jakarta, Rabu.

Aryanto kemudian menerangkan, untuk hari ini saja, ada 41 jenazah yang dimakamkan di TPU Srengseng Sawah sehingga menurut perkiraan dia, hanya tersisa 60 liang lahat.

"(Sisa) 60-an petak, kurang-lebih ya, baru analisa saya," katanya.

Baca juga: Sudin SDA Jaksel kirim tanah kerukan setu untuk makam COVID-19

Aryanto menyebutkan daya tampung TPU Srengseng Sawah khusus COVID-19 tersedia sekitar 500 lubang yang berada di lahan seluas setengah hektar.

"(Daya tampung) sekitar 500-an (lubang), 519 kalau nggak salah," ucapnya.

Baca juga: Petugas pemakaman di Jakarta Selatan kampanyekan patuhi PSBB

TPU Srengseng Sawah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, memang dipakai untuk pemakaman jenazah pasien COVID-19, menyusul lahan makam di TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur untuk COVID-19 di blok muslim dinyatakan penuh.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Semangat perancang busana melawan Corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar