Dalam dua minggu, kasus penularan COVID-19 Jakbar tembus 400

Dalam dua minggu, kasus penularan COVID-19 Jakbar tembus 400

Warga beraktivitas di depan baliho informasi tentang pandemi COVID-19 di Jakarta, Selasa (19/1/2021). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww)

meski ruang perawatan rumah sakit hampir penuh, tapi banyak juga yang sembuh
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengungkapkan dalam waktu dua minggu terakhir kasus penularan COVID-19 di wilayahnya tembus 400 orang untuk kasus harian.

Berbeda dengan kasus harian sebelumnya yang selalu berada di angka 150-250 orang yang terpapar.

Baca juga: Menko Luhut: Jangan ada kerumunan lagi dengan alasan apapun

"Kasus COVID-19 di Jakarta Barat mengalami lonjakan selama dua minggu terakhir di bulan Januari 2021. Kasus harian COVID-19 tembus angka 400 kasus penularan di Jakarta Barat," ujar Uus di Jakarta, Rabu.

Kenaikan angka kasus COVID-19 berbanding lurus dengan ketersediaan ruang rumah sakit di Jakarta Barat, di mana ruang rawat inap selalu penuh.

Baca juga: Tidak ada efek samping dari vaksinasi di Jakarta

Namun Uus meyakinkan angka kasus COVID-19 di wilayahnya memang mengalami fluktuasi.

Misalnya saja seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalideres yang kerap penuh karena merawat pasien Covid-19. "Insya Allah walau penuh, besoknya sudah ada yang keluar. Jadi masuk keluar, masuk keluar, seperti biasa saja," ujar Uus.

Baca juga: Riza harap pemerintah pusat tingkatkan faskes daerah penyangga

Dia menjamin seluruh jajarannya selalu siaga dalam menyiapkan ruang rawat pasien COVID-19 sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, salah satunya dengan menambah jumlah hotel isolasi di kawasan Jakarta Barat.

Setidaknya pada awal tahun 2021, terdapat tambahan dua hotel swasta yang digunakan untuk pasien isolasi mandiri COVID-19 di Jakarta Barat. Kedua hotel itu berada di kawasan Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat dan Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pekan ini, kasus COVID-19 di Indonesia alami kenaikan tertinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar