PMI Kaltim kirim tim dan bantu logistik untuk korban banjir Kalsel

PMI Kaltim kirim tim dan bantu logistik untuk korban banjir Kalsel

Pemberangkatan Tim PMI Bantuan Kemanusiaan untuk bancana di Kalsel oleh Gubernur Kalimantan Isran Noor bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Rabu. (ANTARA/Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - PMI Provinsi Kalimantan Timur mengirimkan Tim satgana, bersama Tim PMI Kota Samarinda dan PMI Kabupaten Penajam Paser Utara dan memberi bantuan logistik serta perlengkapan mencuci (wash) untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan

Pelepasan Tim PMI Bantuan Kemanusiaan untuk bencana di Kalsel dilakukan Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor dihadiri Ketua PMI Provinsi Kaltim Sayid Irwan, Ketua PMI Kota Samarinda H. Fachruddin Noor dan pengurus PMI Kaltim bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Rabu

Gubernur Isran Noor berpesan kepada tim relawan untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas kemanusiaan di wilayah tetangga Kalsel.

"Kesehatan dan menjaga protokol kesehatan menjadi bagian terpenting selama bertugas di medan bantuan kemanusiaan, selain yang lebih utama terus berdoa dan memohon perlindungan dari Allah SWT," katanya.

Baca juga: PMI distribusikan 250 liter air bersih per hari ke Kalsel dan Sulbar

Baca juga: PMI distribusikan 250 liter air bersih per hari ke Kalsel dan Sulbar


Tim Provinisi Kaltim terdiri atas satu orang staf Markas PMI Kaltim selaku Koordinator Lapangan dan tiga orang Relawan PMI Kota Samarinda, sedangkan Tim PMI Kota Samarinda terdiri atas tiga orang staf markas dan empat orang relawan serta tim PMI Kabupaten PPU satu orang relawan.

Menurut Sayid Irwan, logistik yang dibawa terdiri atas 200 paket food kit, 405 kg beras, 10 kg gula pasir, 3 dos susu, 36 dus mie instan, 10 kaleng sarden, 8 kotak teh celup dan empat kotak biskuit/bubur bayi.

Selain itu 35 lembar sarung, 80 lembar selimut, 90 lembar pembalut wanita, 20 kotak lilin, 120 batang sabun, 48 sachet (kemasan kecil) shampoo, 48 sachet tisue basah, empat dus air mineral, 14 liter minyak goreng serta Perlengkapan mencuci yang bisa mengolah air biasa menjadi air bersih layak minum dan keperluan lainnya di pengungsian.

Selain PMI Provinsi Kaltim dan PMI Kabupaten PPU, menurut informasi PMI Kota Balikpapan membuka Posko Bantuan untuk bencana Kalsel dan Sulbar berlokasi di Markas PMI Kota Balikpapan.

Kegiatan yang berlangsung 20 Januari sampai dengan 3 Februari 2021 itu diinformasikan hanya menerima bantuan dari masyarakat berupa Sembako, uang tunai, pakaian baru, selimut baru dan pampers serta perlengkapan mandi.*

Baca juga: PMI-Basarnas cari korban tertimbun puing RS Mitra Mankarra Mamuju

Baca juga: PMI Baubau buka posko donasi korban bencana Sulbar


Pewarta: Arumanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar