Kemarin, Listyo disetujui jadi Kapolri hingga Jokowi apresiasi tim SAR

Kemarin, Listyo disetujui jadi Kapolri hingga Jokowi apresiasi tim SAR

Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (20-1-2021). Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk menggantikan Jenderal Pol. Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. ANTARA FOTO/Pool/Galih Pradipta/aww.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (20/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Komisi III DPR RI menyetujui penunjukan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri hingga Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja tim SAR gabungan evakuasi Sriwijaya Air.

1. Komisi III setujui Listyo Sigit sebagai Kapolri

Jakarta (ANTARA) - Komisi III DPR RI menyetujui penunjukan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR pada Rabu (20/1) siang.

Selengkapnya di sini

2. Presiden apresiasi kerja tim SAR gabungan evakuasi Sriwijaya Air

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja tim SAR Gabungan yang terdiri atas personel dari Basarnas, Kemenhub, TNI/Polri, KNKT, dan seluruh pihak terkait yang turut serta melakukan pencarian dan evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Selengkapnya di sini

3. Komjen Listyo Sigit sampaikan 8 komitmen saat pimpin Polri

Jakarta (ANTARA) - Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan delapan komitmen yang akan dijalankannya apabila dirinya menjadi Kapolri, salah satunya menjadikan Polri sebagai institusi yang "presisi".

Selengkapnya di sini

4. Wapres dan KNEKS bahas peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Tunai

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan pertemuan secara virtual dengan jajaran direksi Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Jakarta, Rabu (20/1), guna membahas persiapan peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Tunai.

Selengkapnya di sini

5. Moeldoko jelaskan Perpres Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan penerbitan Perpres Nomor 7 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme harus dilihat secara rasional.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar