Jakarta (ANTARA) - Grup musik New Radicals kembali berada dalam satu panggung untuk pertama kalinya dalam 22 tahun.

Dilansir NME, Kamis, momen langka itu terjadi saat pelantikan Joe Biden - Kamala Harris. Band asal Los Angeles, Amerika Serikat itu terkenal karena hits mereka "You Get What You Give" pada tahun 1998.

Namun tak lama berselang, New Radicals justru malah bubar di tengah masa jayanya sebagai grup band.

“Saat kami mendengar 'You Get What You Give' adalah lagu kebangsaan keluarga Biden, kami berjanji jika Joe menang, kami akan berkumpul dan memainkan lagu kecil kami - baik untuk mengenang dan menghormati putra presiden baru kami, Beau,” kata vokalis Gregg Alexander sebelum tampil.

Dalam unggahan di akun Twitter resmi Komite Pelantikan Biden mengungkapkan rasa terima kasih kepada New Radicals yang telah mau bereuni dalam pelantikan ini.

Emhoff, suami wakil presiden Kamala Harris, memilih "You Get What You Give" sebagai lagu selama kampanye presiden di 2020. Membuka tentang hubungan pribadinya dengan lagu tersebut, Presiden Biden sebelumnya juga kerap menggambarkan lagu tersebut sebagai "lagu tema" dari almarhum putranya, Beau.

"Saat sarapan, Beau sering membuat saya mendengarkan apa yang saya pikir menjadi lagu temanya, 'You Get What You Give' dari the New Radicals," tulis Biden dalam memoarnya tahun 2018, "Promise Me, Dad".

Baca juga: Katy Perry bawakan "Firework" di pesta pelantikan Joe Biden

Baca juga: Penampilan Jennifer Lopez di pelantikan Joe Biden jadi perbincangan

Baca juga: Lady Gaga kenakan simbol perdamaian di pelantikan Joe Biden

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021