Wali Kota Pontianak ikut shalatkan jenazah penumpang Sriwijaya Air

Wali Kota Pontianak ikut shalatkan jenazah penumpang Sriwijaya Air

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono ikut mengangkat peti jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Andi Kamila Syifa ke dalam masjid serta menshalatkannya di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/1/2021. ANTARA/HO-Pemkot Pontianak.

Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono ikut menshalatkan jenazah selebgram Andi Kamila Syifa atau Syifa Mila, penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang pada 9 Januari 2021 jatuh di wilayah Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

"Atas nama pribadi dan Pemkot Pontianak, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Andi Syifa Kamila dan korban-korban lainnya yang menjadi korban musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182," kata Edi di Pontianak, Kamis, lalu mendoakan korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Suasana duka menyelimuti kediaman Syifa Mila di Jalan Karimun Kota Pontianak saat ambulans yang membawa jenazah perias wajah itu tiba.

Jenazah Syifa langsung dibawa ke Masjid An-Ni'mah, yang berada tidak jauh dari rumah duka, untuk dishalatkan.

Setelah dishalatkan, jenazah Syifa Mila langsung dibawa ke Punggur Kecil untuk dimakamkan di permakaman umum.

Setelah shalat jenazah, Edi menyerahkan dokumen kependudukan berupa akta kematian atas nama Syifa Mila beserta Kartu Keluarga dan kartu tanda penduduk suami Syifa kepada keluarga.

Pemerintah Kota Pontianak membantu pengurusan dokumen administrasi kependudukan bagi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, termasuk Syifa Mila.

"Kami juga menyerahkan tali asih kepada keluarga korban," kata Edi.

Edi mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada tujuh jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ-182 asal Kota Pontianak yang dipulangkan. Jenazah tiga orang lainnya masih dalam proses identifikasi.

"Kita berharap seluruhnya bisa cepat selesai karena masih ada beberapa yang masih menunggu," katanya.

Baca juga:
Basarnas kumpulkan 324 kantong jenazah korban kecelakaan Sriwijaya Air
Jenazah pramugari Sriwijaya Air tiba di Denpasar-Bali

 

Pewarta: Andilala
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar