Tenis

Wasit asal Brazil kena serangan jantung jelang Australian Open

Wasit asal Brazil kena serangan jantung jelang Australian Open

Petenis Reilly Opelka berbicara dengan wasit CarlosĀ BernardesĀ di sela laga Australian Open di Melbourne, 21 Januari 2020. ANTARA/REUTERS/Ciro De Luca

Jakarta (ANTARA) - Wasit tenis Carlos Bernardes dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung saat menjalani karantina di Melbourne menjelang Australian Open bulan depan, lapor media setempat, Kamis.

Foto Bernardes dibawa memasuki ambulans diposting pada media sosial pada Rabu. Baik Tennis Australia maupun ATP belum merespons permintaan Reuters untuk memberi komentar.

Laman TenisNews Brazil melaporkan dia baik-baik saja dan diperkirakan akan keluar dari rumah sakit pada Sabtu.

Baca juga: Djokovic membalas kritik, setelah komentari isolasi Australian Open
Baca juga: Petenis keluhkan tikus di kamar hotel isolasi Australian Open 2021


Sebagai ofisial ATP Tour sejak 1990, Bernardes bertugas pada final putra US Open 2006 dan 2008 serta penentuan gelar putra Wimbledon 2011.

Lebih dari 70 pemain dan rombongan mereka dikurung dalam kamar hotel mereka selama 14 hari dan tidak bisa berlatih untuk menghadapi Australian Open yang akan berlangsung 8-21 Februari setelah penumpang pada tiga pesawat charter mengembalikan hasil tes positif COVID-19.

Pemain lainnya yang tiba dengan penerbangan yang berbeda juga menjalani wajib karantina namun mereka diizinkan untuk meninggalkan kamar hotel mereka selama lima jam sehari untuk berlatih, demikian Reuters.

Baca juga: Peserta Australian Open positif COVID-19 bertambah tiga orang
Baca juga: Azarenka minta pemain tenang di tengah keluhan isolasi Australian Open

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar