POCO M3 resmi dirilis, dobrak "entry level" dengan hanya Rp2 jutaan

POCO M3 resmi dirilis, dobrak "entry level" dengan hanya Rp2 jutaan

POCO M3 (mi.co.id)

POCO M3 ditenagai Snapdragon 662. "Chipset Qualcomm seri 600 biasanya di kelas mid-range, dan di POCO kami gunakan di entry level
Jakarta (ANTARA) - Memasuki 2021, POCO resmi meluncurkan ponsel pertama tahun ini POCO M3 yang mendobrak segmen ponsel entry level dengan membawa spesifikasi layaknya ponsel yang ada pada segmen mid-range.

"Poco telah melakukan banyak riset di entry level. Banyak yang memperhatikan baterai dan durabilitas, dan bagi POCO bagus saja tidak cukup, sehingga pada 2021 ini POCO siap mengganggu segmen smartphone entry level," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran virtual, Kamis malam.

"POCO M3 ditenagai Snapdragon 662. "Chipset Qualcomm seri 600 biasanya di kelas mid-range, dan di POCO kami gunakan di entry level," kata Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng.

Baca juga: Poco M3 pakai baterai 6.000mAh, bisa tahan lima hari

Snapdragon 662 dibekali teknologi 11nm FinFet yang jarang digunakan di entry level, dengan kecepatan mendukung hingga 2.0Ghz, Adreno 610 GPU dan teknologi AI Engine generasi ketiga untuk membantu dalam mengambil foto.

Performa POCO M3 juga ditunjang dengan RAM 6GB dan teknologi LPDDR 4x, serta storage mendukung hingga 128GB dengan teknologi UFS 2.2 yang mendukung untuk fungsi menulis data dengan cepat, serta MicroSD hingga 512GB.

POCO juga membekali M3 dengan baterai 6.000mAh dengan teknologi High Charge Cycle Battery untuk penggunaan jangka panjang, memberikan umur baterai lebih, juga dukungan pengisian daya cepat USB Type C 18W fast charging.

Ponsel ini juga mendukung reverse wire fast charging untuk membantu mengisi daya ponsel lain, serta dibekali dual stereo speker dan 3.5mm headphone jack.

Baca juga: Ponsel Rp3 jutaan pesaing Poco X3 NFC

Untuk kamera, POCO M3 hadir dengan konfigurasi triple camera dengan lensa utama 48MP, lensa makro 2MP untuk menangkap detail dan lensa depth sensor 2MP untuk portrait.

Kamera POCO M3 juga dilengkapi Night Mode untuk mengambil foto dalam situasi rendah cahaya, Portrait Mode untuk mendapatkan hasil foto bokeh, Mode Color-focus untuk mengganti latar belakang foto menjadi hitam putih, serta time-lapse untuk video.

Dari segi desain, POCO M3 membawa layar 6,53 inci dengan 90,34 persen screen to body ratio dan resolusi FHD+, dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass.

Sementara di bagian belakang, terdapat logo POCO pada pojok kanan atas. Ponsel tersebut juga dibekali anti-fingerprint tekstur, yang tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Baca juga: Oppo A92 6GB, pesaing Poco X3 NFC dan Realme 7

Memiliki bobot 198 gram, layaknya ponsel mid-range, POCO M3 telah dibekali sensor sidik jari yang dibenamkan pada tombol power di sisi samping.

Hadir dengan tiga pilihan warna, Power Black, Cool Blue dan POCO Yellow, POCO M3 hadir dengan dua model, yakni RAM 4GB dengan ROM 64GB yang dibanderol dengan harga Rp1,899 juta.

Sementara, model POCO M3 dengan RAM 6GB + ROM 128GB ditawarkan dengan harga Rp2,299 juta.

Sebagai perbandingan, Realme telah lebih dulu membekali ponselnya dengan chipset Snapdragon 662 pada Realme 7i yang membawa RAM 8GB/ROM 128GB, quad-camera dengan lensa utama 64MP dan baterai 5.000mAh dengan harga Rp3,199 juta.

POCO M3 akan dijual mulai tanggal 26 Januari 2021 pukul 10.00 WIB di Lazada, Akulaku, Mi.com dan Authorized Mi Store. Sementara, untuk penjualan offline akan segera tersedia di Erafone dan Authorized Mi Shops.

Baca juga: Resmi meluncur, berikut harga Realme 7 dan Realme 7i

Baca juga: Perkenalkan realme 7 dan 7i, Smartphone 3 Jutaan Spesifikasi Selangit

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Poco-poco rekor dunia di lapas Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar