Waskita Beton Precast siap transformasi hadapi era digital

Waskita Beton Precast siap transformasi hadapi era digital

Dokumentasi - Pekerja memeriksa kualitas ketebalan "spun pile" atau tiang pancang di Plant Prambon PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/11/2019). PT WSBP merupakan perusahaan produksi beton precast dengan kapasitas produksi mencapai 3.7 juta ton pada tahun 2019 sebagai komitmen untuk berkontribusi dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. ANTARA FOTO/Moch Asim/ama.

Harapannya sistem SAP S/4 Hana dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan sinergi, konsolidasi, dan efektivitas kerja di seluruh unit organisasi di perusahaan
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Beton Precast Tbk bertransformasi menjadi perusahaan yang siap menghadapi era digital dengan meluncurkan SAP S/4 Hana sebagai sistem operasional perusahaan.

Sistem tersebut akan menggantikan Sistem ERP yang sebelumnya digunakan anak perusahaan BUMN Waskita Karya itu sejak Juni 2017.

"Harapannya sistem SAP S/4 Hana dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan sinergi, konsolidasi, dan efektivitas kerja di seluruh unit organisasi di perusahaan," kata Direktur Keuangan PT Waskita Beton Precast Tbk sekaligus Project Director SWAP Mohamad Nur Sodiq dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan sistem baru tersebut juga dinilai dapat mendukung optimalisasi dan efektivitas proses bisnis di perusahaan.

"Selain itu dapat juga mendukung optimalisasi dan efektivitas proses bisnis di perusahaan sehingga mencapai kinerja yang unggul," katanya.

Waskita Beton Precast telah melakukan Go-Live SWAP (SAP Waskita Beton Precast) pada 20 Januari 2021 lalu. Bekerja sama dengan Metrasys, Altha Consulting, dan Cubes, perusahaan telah melakukan rangkaian tahap dari kick off meeting pada Mei 2020 hingga ready to go-live.

"Dalam prosesnya, perusahaan telah melalui beberapa fase implementasi, yaitu preparation melalui kick off meeting, blueprint, realization, final preparation, dan go-live and support. Semua fase telah dilewati tentunya dengan dukungan dan komitmen dari manajemen dan tim yang solid dan aktif berpartisipasi," jelas Mohamad Nur Sodiq.

Implementasi SAP S/4 Hana itu juga diklaim menjadi momentum perubahan bagi sistem dan sumber daya manusia yaitu mengubah budaya kerja menjadi lebih terencana, terstruktur, cepat, dan efektif. Selain itu, mempermudah pengambilan keputusan, bekerja sistematis, data yang real time, dan bekerja secara tim.

Hingga saat ini SAP S/4 Hana telah meliputi berbagai lini dan unit di perusahaan (plant, batching plant, quarry, proyek, dan area penjualan) yang dimiliki oleh perusahaan.

Sistem SAP S/4 Hana disebut dapat menghasilkan data yang akurat dan proses yang cepat sehingga dapat membantu manajemen dalam mengambil keputusan secara tepat dan cepat.
Baca juga: Waskita Precast terus berinovasi bidik pasar rumah tapak modern
Baca juga: Waskita Precast bidik kontrak baru Rp5 triliun 2020, ini strateginya
Baca juga: Waskita Precast raih bintang tiga TOP GRC Award 2020

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jubir Presiden Jokowi jadi Komisaris Waskita Karya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar