Bulu tangkis

Greysia/Apriyani rebut tiket ke semifinal Thailand Open II

Greysia/Apriyani rebut tiket ke semifinal Thailand Open II

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak semifinal Toyota Thailand Open setelah menumbangkan pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen dengan skor 21-9, 21-17 di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1/2021). ANTARA/HO-BWF/Badmintonphoto/Erika Sawauchi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Perwakilan Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 setelah menumbangkan pasangan asal Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat, Greysia/Apriyani membuat Boje/Poulsen bertekuk lutut dalam dua gim berdurasi 40 menit dengan skor 21-9, 21-17.

Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen itu bermain apik pada awal gim pertama. Walaupun Boje/Pulsen sempat melancarkan serangan pada interval 4-3, namun wakil Indonesia itu mampu megatasinya dan membuat kedudukan menjadi 4-4.

Baca juga: Greysia/Apriyani mantap melangkah ke perempat final Thailand Open II
Baca juga: Tersisa hanya tiga wakil Indonesia di perempat final Thailand Open


Boje/Poulsen kembali merebut angka, tapi lagi-lagi Greysia/Apriyani bisa mengejar. Selepas poin imbang 6-6, Greysia/Apriyani melaju mulus tanpa henti. Lawannya berusaha mengejar, namun tak berhasil menyamai kedudukan.

Ganda putri peringkat ke-36 dunia itu pun perlahan-lahan semakin tertinggal jauh dan akhirnya menelan kekalahan telak dengan skor awal 9-21.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani tak mau lagi memberikan banyak celah bagi lawannya untuk mencuri poin. Hanya sampai kedudukan imbang 1-1, kemudian mereka meningkatkan tempo permainan dan banyak menyerang.

Baca juga: Greysia/Apriyani raih gelar juara Thailand Open 2021
Baca juga: Greysia/Apriyani bangga dan bersyukur juarai Thailand Open 2021


Dengan permainan cepat dan pukulan-pukulan yang akurat, mereka meraup poin demi poin tanpa balas. Sementara itu, perlawanan dari Boje/Poulsen sangat lemah. Mereka tidak mampu menjebol pertahanan Greysia/Apriyani.

Tak terbendung lagi, pasangan rangking kedelapan dunia itu pun merebut kemenangan kedua dengan skor penutup 21-17 sekaligus mengamankan tiket menuju semifinal turnamen bulu tangkis berhadiah total satu juta dolar Amerika Serikat tersebut.

Laga perempat final itu merupakan pertemuan pertama bagi Greysia/Apriyani dan Boje/Poulsen. Mereka diketahui belum pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya.

Selanjutnya pada babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 yang akan digelar Sabtu besok, tantangan berat sudah menanti Greysia/Apriyani. Mereka ditantang oleh pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca juga: Hafiz/Gloria gagal ke semifinal Thailand Open II
Baca juga: Hafiz/Gloria: banyak kesalahan kami di perempat final Thailand Open II


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Juara Indonesia Masters, Greysia/Apriyani menang secara dramatis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar