Gubernur Sulbar terima bantuan senilai Rp702 juta dari Sulteng

Gubernur Sulbar terima bantuan senilai Rp702 juta dari Sulteng

Gubernur Sulawesi Barat HM Ali Baal Masdar (empat kanan) menerima simbolis bantuan dari Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi (empat kiri) di posko tanggap darurat bencana, Jumat (22/1/2020) (ANTARA/Humas Pemprov Sulteng)

Bantuan ini merupakan balas budi warga Sulteng karena Sulbar jadi provinsi yang pertama memberi bantuan saat Sulteng ditimpa bencana 28 September 2018
Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat HM Ali Baal Masdar menerima bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah senilai Rp702 juta yang diserahkan Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi, di posko tanggap darurat bencana, Jumat.

“Bantuan masyarakat Sulteng peduli bencana Sulbar merupakan rasa ikatan persaudaraan yang sangat kuat antarsesama masyarakat yang pernah ditimpa bencana,” jelas Rusli.

Rusli menyampaikan bantuan itu merupakan balas budi warga Sulawesi Tengah karena Sulbar merupakan provinsi yang pertama kali menyerahkan bantuan saat terjadi bencana gempabumi, tsunami dan likuefaksi pada 28 September 2018.

Baca juga: Tim medis NasDem Sulteng beri pelayanan kesehatan gratis di Mamuju

“Kami tidak bisa melupakan jasa baik masyarakat Sulbar,” ujar Rusli.

Bantuan itu berupa sembako, keperluan bayi, wanita dan lansia. Selain Pemprov Sulteng, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga menyalurkan bantuan sebanyak lima truk logistik yang dikumpulkan dari sejumlah perusahaan tambah di Sulteng.

“Ini merupakan kewajiban sebagai umat manusia untuk tetap saling membantu,” kata Gubernur Sulawesi Barat HM Ali Baal Masdar saat menerima bantuan itu.

Ali berharap pemerintah daerah dan masyarakat khususnya di Pulau Sulawesi dan Indonesia pada umumnya, agar tetap menjaga kekompakan dan saling membantu jika terjadi musibah.

Baca juga: PMI Sulteng kirim relawan dan ambulance ke Sulbar

“Terimakasih untuk bantuan dan dukungan selama kami mendapatkan musibah,” kata Ali.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan status penanganan bencana gempabumi dengan magnitudo 6,2 di Sulawesi Barat sebagai tanggap darurat.

Penetapan status tanggap darurat itu dilakukan Gubernur Sulawesi Barat, HM Ali Baal Masdar melalui surat nomor 001/Darurat-SB/I/2021, sejak 15 Januari 2021 sampai 28 Januari 2021.

Baca juga: Saatnya Sulteng bantu pemulihan penyintas gempa Sulbar

Pewarta: Fauzi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

53 ton bantuan kemanusiaan dari warga Babel bagi korban gempa Sulbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar