Bamus Betawi ajak umat berdoa agar bangsa jauh dari bencana

Bamus Betawi ajak umat berdoa agar bangsa jauh dari bencana

Anggota DPR RI Abraham Lunggana atau Haji Lulung (kiri) menunjukan sertifikat Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan ke-255 yang digelar Pengurus PCNU Kabupaten Kepulauan Seribu 20-22 November 2020 di Wisma Arga Mulya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Foto kemungkinan diambil pada Minggu (22/11/2020). ANTARA.

Doa diniatkan khusus untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengajak umat Islam dan seluruh umat beragama di Indonesia memanjatkan doa memohon keselamatan agar bangsa dijauhkan dari bencana.

"Doa diniatkan khusus untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar Negara kita diselamatkan dan dijauhkan dari segala marabahaya," kata Haji Lulung kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Bamus Betawi imbau warga di rumah saja cegah penyebaran COVID-19

Lulung mengaku sangat prihatin dan berduka atas musibah yang terus menerus menimpa bangsa dalam beberapa waktu terakhir.

Dia berdoa agar setiap elemen bangsa dikuatkan dalam menerima cobaan besar seperti saat ini.

Untuk DKI Jakarta, dia mengajak seluruh warga memanjatkan doa agar ibu kota dijauhkan dari musibah dan bencana apapun, khususnya dari potensi bencana banjir akibat cuaca ekstrem.

Baca juga: Polda beri rompi kepada 18 ormas Tanah Abang awasi protokol kesehatan

Masyarakat, kata dia, diimbau agar lebih waspada terhadap bahaya bencana alam. Terlebih, rentetan bencana alam saat ini terjadi di tengah paparan COVID-19.

"Jadi, kepada seluruh warga Jakarta, mari bersama-sama berdoa, semoga Jakarta dijauhkan dan diselamatkan dari segala bencana dan musibah," kata tokoh Nahdlatul Ulama Jakarta itu.

Ia yakin dengan doa bersama Tuhan Yang Maha Esa akan menurunkan pertolongan serta memberi rahmat kepada seluruh bangsa Indonesia.

Baca juga: BNPB minta pendataan rumah rusak pascagempa Sulbar segera diselesaikan

Baca juga: BNPB catat 154 bencana alam di Indonesia pada awal 2021


 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BNPB: longsoran material vulkanik perparah bencana Nelelamadike

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar