Liga Inggris

Jalani operasi hernia, Jamie Vardy absen beberapa pekan dari Leicester

Jalani operasi hernia, Jamie Vardy absen beberapa pekan dari Leicester

Penyerang Leicester City Jamie Vardy menjalani pemanasan jelang sepak mula laga lanjutan Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion King Power, Leicester, inggris, Selasa (19/1/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Rui Vieira)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang subur andalan Leicester City, Jamie Vardy, kemungkinan akan absen selama beberapa pekan setelah manajer Brendan Rodgers memastikan pemain berusia 34 tahun itu dijadwalkan untuk menjalani operasi hernia.

Menurut Rodgers, tindakan medis itu memang perlu segera dijalani Vardy karena pihaknya sudah menunda terlalu lama mengingat statusnya sebagai kontributor utama gol-gol Leicester.

"Vardy akan menepi beberapa pekan. Kami bisa mengelola kondisinya dalam beberapa bulan terakhir dan kontribusinya begitu fantastis," kata Rodgers dilansir Reuters pada Jumat malam.

"Tetapi sekarang kami memiliki sedikit jendela yang memungkinkannya menjalani operasi hernia, setelah itu ia akan kembali," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Vardy dan Maddison kemungkinan absen saat Leicester lawan Stoke City
Baca juga: Leicester puncaki klasemen setelah taklukkan Chelsea 2-0


Vardy musim ini sudah mencetak 11 gol dan menempati hanya terpaut dua gol dari penyerang Liverpool Mohamed Salah di klasemen sementara top skor Liga Premier.

Rodgers berharap dengan keputusan menjalani tindakan medis sekarang, akan memberi kesempatan bagi Vardy untuk tetap berkontribusi positif bagi musim Leicester.

"Ini sesuatu yang tidak akan membuatnya menepi terlalu lama. Ini tindakan medis yang kami rasa sudah tidak bisa ditunda terlalu lama lagi," katanya.

"Ini waktu yang tepat untuk melakukannya dan sesudah itu Vardy akan mendapat kesempatan untuk kembali memainkan peranan pentingnya," pungkas Rodgers.

Leicester selanjutnya akan melawat ke markas Everton dalam laga putaran ke-20 Liga Inggris pada Minggu (31/1) pekan depan, tetapi akhir pekan ini mereka terlebih dulu menyambangi tim strata kedua Brentford dalam pertandingan babak keempat Piala FA.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Duo Manchester berkuasa di papan atas
Baca juga: Manchester City terancam tanpa De Bruyne hingga enam pekan
Baca juga: Newcastle segera kembali diperkuat Allan Saint-Maximin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar