Kemarin, harga daging sapi hingga ganti rugi Sriwijaya Air

Kemarin, harga daging sapi hingga ganti rugi Sriwijaya Air

Proses tabur bunga oleh keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (22/1/2021). ANTARA/HO-Sriwijaya Air

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (22/1) mulai dari Istana Kepresidenan berupaya mencari solusi menstabilkan harga daging sapi hingga Manajemen Sriwijaya Air akan memenuhi hak bagi ahli waris korban jatuhnya rute Jakarta-Pontianak.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Harga daging sapi

Istana Kepresidenan mencari solusi menstabilkan harga daging sapi dengan mempertemukan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) dan Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo).

“Saya harap ada solusi agar harga daging sapi tidak terus naik dan jadi masalah baru dan beban masyarakat di tengah penanganan COVID-19 dan berbagai bencana yang ada,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Kapasitas tiga rumah sakit rujukan COVID

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan peningkatan kapasitas gedung tiga rumah sakit (RS) rujukan dalam rangka mendukung penanganan COVID-19.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah berusaha keras untuk memberikan penanganan terbaik kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Transaksi digital banking 2021

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memperkirakan transaksi digital banking sepanjang 2021 akan mencapai Rp32.206 triliun atau lebih tinggi dibandingkan pada 2020 yang sebesar Rp27.036 triliun.

“Rupanya tahun lalu mencapai Rp27.036 triliun dan tahun ini diperkirakan Rp32.206 triliun. Ini jauh lebih tinggi dari nominal PDB kita,” katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

4. ORI019 dijual dengan tingkat kupon 5,57 persen

Pemerintah akan menerbitkan instrumen Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 secara daring (e-SBN) kepada masyarakat dengan tingkat kupon 5,57 persen per tahun.

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan masa penawaran ORI019 berlaku sejak 25 Januari hingga 18 Februari 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Hak ahli waris korban SJ 182

Manajemen Sriwijaya Air memastikan akan memenuhi hak bagi ahli waris korban jatuhnya satu armada maskapai itu dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

"Kami akan berkomitmen untuk secepatnya memberikan hak-hak korban," kata Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KNKT temukan anomali sistem autothrottle pesawat SJ 182

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar