Sepekan, DKI lantik Sekda baru hingga tambah lahan pemakaman COVID-19

Sepekan, DKI lantik Sekda baru hingga tambah lahan pemakaman COVID-19

Sebuah alat berat excavator tengah menggali untuk lahan baru pemakaman COVID-19 di TPU Srengseng Sawah, Jumat (22/1/2021). ANTARA/HO-Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jaksel/am.

Jakarta (ANTARA) - Dalam satu pekan terakhir berbagai peristiwa terjadi di Ibu Kota, mulai dari pelantikan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Mattali hingga tempat pemakaman umum (TPU) Srengseng Sawah menyiapkan lahan baru untuk jenazah COVID-19.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita sepekan untuk Anda baca, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1.Lantik Sekda DKI, Anies ingatkan tugas tanggulangi krisis COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali tentang salah tugas pejabat publik adalah menanggulangi krisis COVID-19 di Ibu Kota.

2.DKPKP DKI sebut harga telur stabil usai digelar pangan murah

Hasil pantauan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta harga telur ayam ras sudah kembali stabil setelah kegiatan Gelar Pangan Murah (GMP) pada akhir Desember 2020.

3.Aturan denda progresif dicabut seiring Perda COVID-19 diberlakukan

Aturan soal sanksi denda progresif bagi pelanggar protokol kesehatan yang tertuang dalam Pergub Nomor 101 Tahun 2020 dicabut oleh Gubernur Anies Baswedan seiring dengan mulai diberlakukannya Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan COVID-19.

4.Jakarta Pusat tegaskan pompa Dukuh Atas berfungsi normal

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat menegaskan rumah pompa Dukuh Atas beroperasi normal, menyusul putusnya kabel kWh meter dari PLN pada fasilitas itu.

5.DKI serahkan masalah dugaan perusakan di rumah pompa kepada polisi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya menyerahkan masalah dugaan perusakan di rumah pompa Dukuh Atas oleh orang tak dikenal kepada pihak berwajib yakni kepolisian.

6.TPU Srengseng Sawah siapkan lahan baru untuk pemakaman COVID-19

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan lahan baru tempat pemakaman umum (TPU) Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, untuk pemakaman jenazah pasien COVID-19 seiring berkurangnya kapasitas makam yang sudah ada.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wali Kota Gibran tinjau pelaksanaan vaksinasi di pasar tradisional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar