Ketua Satgas Doni Monardo belum dapat suntikan vaksin COVID-19

Ketua Satgas Doni Monardo belum dapat suntikan vaksin COVID-19

Arsip Foto. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo saat menyampaikan keterangan mengenai kedatangan vaksin COVID-19 buatan Sinovac. (ANTARA/HO Komunikasi Kebencanaan BNPB/Ignatius Toto Satrio)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo belum mendapat suntikan vaksin COVID-19 menurut staf khususnya.

"Belum vaksin," kata tenaga ahli Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus staf khusus Doni Monardo, Egy Massadiah, saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Sabtu.

Egy menuturkan bahwa Doni belum dijadwalkan menjalani vaksinasi saat berangkat untuk melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah yang terdampak bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Doni tertular virus corona di tengah kepadatan aktivitas memimpin upaya penanggulangan COVID-19 serta penanganan dampak bencana di berbagai daerah.

Doni baru kembali dari Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat sore (22/1), dan sore hari itu juga dia bersama seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19.

Selain Doni, ada salah satu stafnya yang tertular virus corona.

Saat ini, Doni menjalani isolasi mandiri sambil memantau upaya penanggulangan COVID-19 dan penanganan dampak bencana di berbagai daerah.

Dia menuturkan bahwa selama ini dia disiplin menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker dan rutin mencuci tangan.

Ia juga mengingatkan seluruh warga agar disiplin memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air guna menekan risiko penularan COVID-19.

Baca juga:
Ketua Satgas Doni Monardo tertular COVID-19
Kepala BNPB-Mensos ke Mamuju kunjungi lokasi gempa Sulawesi Barat

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Doni Monardo minta perantau Minang tunda mudik Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar