Samsung tunjuk bos baru untuk Indonesia

Samsung tunjuk bos baru untuk Indonesia

Presiden Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia mengumumkan Yoonsoo Kim sebagai pimpinan baru perusahaan di Indonesia mulai tahun ini.

Melalui keterangan pers, Samsung mengumumkan Yoonsoo Kim akan menjabat sebagai Presiden Samsung Electronics Indonesia, ia juga memegang posisi serupa di Malaysia pada 2018 hingga 2020.

Kim juga pernah berada di Samsung Electronic Indonesia pada 2009 hingga 2012 sebagai pimpinan divisi ponsel, mengantarkan merk tersebut menjadi ponsel Android terpopuler di Indonesia.

"Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan kembali berkolaborasi dengan para mitra Samsung. Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia," kata Kim.

Baca juga: Samsung luncurkan chip flagship Exynos 2100

Dia memulai karier profesional di raksasa teknologi Korea Selatan sejak 1998, dimulai dari Samsung Eropa.

Di Indonesia, Kim akan menghadapi tantangan menghadirkan inovasi mutakhir, kepemimpinannya akan ditandai dengan kehadiran Galaxy S21 di Indonesia.

"Seri Galaxy S21 telah diperkenalkan minggu lalu dengan inovasi mutakhir yang akan membuat pengalaman sehari-hari Anda menjadi luar biasa. Kami memastikan semua inovasi produk yang kami kirimkan akan memungkinkan konsumen kami untuk berbuat lebih banyak dalam gaya hidup normal yang baru saat ini," kata Kim.

Samsung juga berkomitmen untuk memperkuat ekosistem yang mengintegrasi perangkat, aplikasi dan layanan di Indonesia.

Baca juga: Samsung produksi layar OLED 90Hz untuk laptop

Baca juga: Samsung berencana jual semua ponsel tanpa charger

Baca juga: Review - Mengulik ketahanan ponsel "entry level" Samsung Galaxy A02s

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar