Jakarta (ANTARA) - Malcolm Brogdon membuat tembakan 3 poin saat perpanjangan waktu (OT) tersisa 3,6 detik dan membawa Indiana Pacers meraih kemenangan 120-118 atas Orlando Magic di Indianapolis, Jumat (Sabtu WIB).

Brogdon sukses mengemas total 23 poin, Jeremy Lamb mencetak 22 dari bangku cadangan dan Myles Turner menambahkan 22 poin, tertinggi musim ini sebagai balasan atas absennya di dua pertandingan.

Turner tampil cukup bagus meski tidak begitu maksimal. Dia melakukan 9 dari 14 percobaan lemparan dari lapangan, sembilan rebound dan tiga kali melakukan blok.

Evan Fournier mencetak tujuh dari 26 poinnya dalam perpanjangan waktu untuk membawa Magic memimpin 115-112 sebelum Brogdon mampu menyamakan kedudukan. Tayangan ulang menunjukkan bahwa Brogdon melangkah keluar dari batas tembakan saat waktu tersisa 2:45.

Masing-masing tim melakukan layup dan tembakan sebelum Domantas Sabonis (18 poin, 11 rebound) melakukan lompatan pendek untuk memangkas defisit Indiana menjadi 118-117 saat sisa waktu 35,7 detik. 

Baca juga: Dallas Mavericks kalahkan Indiana Pacers 124-112 
Baca juga: 35 poin Brogdon warnai kemenangan Pacers atas Rockets 


Brogdon dengan tenang memasukkan tembakan 3 poin untuk membuat Pacers unggul, dan yang dilakukan Fournier dari jarak 3 poin gagal. Nikola Vucevic mengumpulkan 24 poin dan 12 rebound, sementara Aaron Gordon menyelesaikan 17 poin untuk Magic yang kalah tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Tembakan 3 poin dan layup dari Terrence Ross memberi Magic keunggulan 108-106 dengan sisa waktu 57,9 detik pada kuarter keempat, dan keunggulan tipis itu bertahan sampai Sabonis melakukan konversi dari jarak dekat untuk membuat imbang dengan sisa waktu 10,7 detik. Sabonis memaksa melakukan turnover di ujung lain, namun dia tidak bisa melepaskan tembakan sebelum bel.

Turner mencetak 10 poin pada kuarter ketiga untuk memberi Indiana keunggulan 88-87. Dia juga mampu memblokir tembakan Dwayne Bacon dari dekat untuk mempertahankan keunggulan tipis timnya.

Magic menggebrak untuk memulai kuarter kedua dengan mencetak 23 dari 33 poin pertama untuk memanfaatkan keunggulan empat poin. Pacers menghentikannya, dan Brogdon mencetak lima poin terakhir kuarter itu untuk mengamankan keunggulan 62-60 saat jeda, demikian Reuters. 

Baca juga: LeBron James cetak 34 poin saat Lakers kalahkan Bucks 
Baca juga: Joel Embiid bawa Philadelphia 76ers tundukkan Celtics 
Baca juga: Donovan Mitchell cetak 28 poin dan bantu Jazz kalahkan Pelicans 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021