Bulu tangkis

Greysia/Apriyani dijegal unggulan ketiga di semifinal Thailand Open II

Greysia/Apriyani dijegal unggulan ketiga di semifinal Thailand Open II

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak semifinal Toyota Thailand Open setelah menumbangkan pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen dengan skor 21-9, 21-17 di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1/2021). ANTARA/HO-BWF/Badmintonphoto/Erika Sawauchi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia di sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkahkan kaki ke final Toyota Thailand Open 2021 setelah dijegal pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seng Chan.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu takluk di tangan Lee/Shin dalam dua gim berdurasi 58 menit dengan skor 16-21, 18-21.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani merebut poin-poin awal. Namun Lee/Shin kemudian membuat kedudukan imbang 3-3 dan terus memimpin hingga unggul 9-8.

Wakil Garuda itu bermain cepat dan kedudukan lagi-lagi imbang 9-9. Greysia/Apriyani kembali memimpin.

Baca juga: Hari ini dua wakil Indonesia berjuang ke final Thailand Open Ii
Baca juga: Greysia/Apriyani rebut tiket ke semifinal Thailand Open II


Namun tak lama, pasangan asal negeri ginseng itu menggebrak pertahanan Greysia/Apriyani. Mereka mengimbangi kedudukan menjadi 16-16, lalu merebut lima poin tanpa balas, sekaligus merebut kemenangan 21-16 pada gim pertama.

Masuk gim kedua, pertarungan antara kedua pasangan itu semakin sengit. Sepanjang pertandingan, mereka saling menyerang dan mencuri poin satu sama lain.

Bahkan beberapa kali mereka berdua bermain imbang dan bergantian memimpin perolehan angka.

Sayangnya, jelang akhir permainan, pertahanan Greysia/Apriyani mulai longgar. Mereka juga tidak sigap mengembalikan bola-bola dari lawan. Kerap kecolongan, akhirnya mereka bertekuk lutut dengan skor penutup 18-21.

Berdasarkan catatan BWF, laga tersebut merupakan pertemuan keenam bagi kedua pasangan itu. Dari lima pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah mengantongi empat kemenangan.

Meski demikian, apabila ditengok dari segi peringkat, Lee/Shin lebih diunggulkan karena saat ini berada di rangking keempat dunia, sedangkan Greysia/Apriyani bertengger di urutan kedelapan dunia.

Kedua pasangan unggulan itu terakhir bertemu di babak semifinal ajang Yonex Thailand Open 2021 yang baru saja digelar pekan lalu. Waktu itu, Greysia/Apriyani menang rubber game atas pasangan dari negeri ginseng tersebut dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

Kehilangan Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki ganda putra rangking kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan memainkan laga semifinal turnamen level Super 1000 tersebut melawan unggulan keenam asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca juga: The Daddies atasi ganda putra Inggris, ke semifinal Thailand Open
Baca juga: Ganda putra Inggris akui di bawah tekanan Hendra/Ahsan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Juara Indonesia Masters, Greysia/Apriyani menang secara dramatis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar