GoFood prediksi "dessert box" populer tahun ini

GoFood prediksi "dessert box" populer tahun ini

Dessert box (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Layanan pesan-antar makanan dari Gojek, GoFood, memperkirakan akan ada tiga makanan yang populer dipesan pengguna mereka tahun ini, salah satunya dessert box (makanan penutup dalam kotak).

"Teknologi GoFood memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan, namun juga menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia, sesuai dengan kegemaran pelanggan," kata Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam keterangan pers, dikutip Sabtu.

Baca juga: Gojek sebut transaksi Gofood selama pandemi meningkat 20 persen

GoFood meramalkan akan ada tiga menu yang populer tahun ini, yaitu dessert box atau kue basah yang dikemas di kotak atau toples, makanan atau minuman berbahan dasar Milo, dan rice bowl, nasi, dengan berbagai macam taburan.

Prediksi GoFood untuk kuliner 2021 didasari jumlah pesanan dan jumlah pencarian menjelang akhir tahun lalu.

Tahun lalu, menu terlaris di platform Gojek masih dikuasai kopi susu dan ayam goreng. Tapi, GoFood menemukan ada tiga menu yang juga populer tahun lalu, yaitu mie pedas, minuman berbahan dasar susu, dan dimsum goreng jenis udang rambutan.

Gojek berencana menghadirkan fitur baru untuk GoFood tahun ini, yang mengedepankan personalisasi untuk meningkatkan pengalaman konsumen bertransaksi di platform tersebut.

Sepanjang 2020 lalu, Gojek mencatat ada 750.000 mitra usaha kuliner yang bergabung, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah. Jumlah ini naik 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Mencicipi ragam kuliner dunia lewat Foodiskon GoFood

Baca juga: GoFood dorong kemajuan usaha kuliner lewat edukasi-jejaring KOMPAG

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menjawab keresahan pengemudi ojek daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar