Liga Inggris

Akhiri paceklik gol, Watkins antar Villa tenggelamkan Newcastle 2-0

Akhiri paceklik gol, Watkins antar Villa tenggelamkan Newcastle 2-0

Pemain Aston Villa Ollie Watkins merayakan gol pertama timnya bersama Matty Cash, Ross Barkley dan Bertrand Traore saat mereka menang 2-0 melawan Newcastle United di Villa Park, Birmingham, Inggris, 23 Januari 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/MIKE EGERTON.

Jakarta (ANTARA) - Striker Aston Villa Ollie Watkins mencetak gol Liga Premier pertamanya dalam 10 pertandingan terakhir yang digandakan gelandang Bertrand Traore sehingga mengantarkan timnya menang 2-0 atas tamunya yang sedang terseok-seok Newcastle United dalam pertandingan Minggu dini hari WIB.

Hasil pertandingan ini melesatkan Villa dua tingkat ke posisi sembilan setelah mengumpulkan 29 poin dari 17 pertandingan, sebaliknya Newcastle turun satu peringkat ke urutan 16 dengan koleksi 19 poin dari 19 laga setelah menelan kekalahan keempat berturut-turut sejak pergantian tahun.

Villa tampil menekan sejak awal pertandingan. Watkins kemudian membuat mereka unggul pada menit ke-13 ketika dia menaklukkan kiper tim tamu Karl Darlow dengan tandukkannya setelah Fabian Schaer gagal menyapu umpan silang rendah Matt Targett dari sektor kiri.

Baca juga: Aston Villa pecahkan rekor transfer klub untuk datangkan Ollie Watkins
Baca juga: Para pemain muda Villa tuai pujian kendati kalah lawan Liverpool


Watkins sempat membuat upaya gol lainnya namun dianulir karena offside sebelum Traore mengubah kedudukan 2-0 pada menit ke-42 setelah menaklukkan Darlow dengan tendangan first-time yang sempurna berkat assist hebat dari Jack Grealish.

Villa tetap menekan setelah jeda dan Darlow mementahkan upaya Watkins lainnya sebelum Ross Barkley hampir menciptakan gol dengan tendangan tumitnya, demikian juga Grealish yang melepaskan tendangan yang melebar dari gawang.

Hasil ini juga membuat Newcastle tak pernah menang dalam 10 pertandingan berturut-turut dalam semua kompetisi yang sekaligus memberikan tekanan lebih besar kepada manajer Steve Bruce.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Duo Manchester berkuasa di papan atas
Baca juga: Newcastle segera kembali diperkuat Allan Saint-Maximin
Baca juga: Guardiola serukan jumlah klub di Liga Premier dikurangi




 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar