Jakarta (ANTARA) - Samsung memberikan pernyataan, menjawab rumor yang beredar soal Galaxy Note yang tidak akan dilanjutkan mulai tahun ini.

Beberapa bulan sebelum seri Galaxy S21 meluncur, raksasa teknologi tersebut dikabarkan akan mengakhiri seri Galaxy Note karena sejumlah fitur mulai dipindahkan ke seri S.

Rumor ini semakin kuat ketika Galaxy S21 Ultra benar-benar memakai stylus S Pen, fitur yang selama ini sangat erat dengan seri Note.

"Melalui Galaxy S21 Ultra, kami ingin memberikan pengalaman terbaik menggunakan ponsel premium, tanpa kompromi, pengguna bisa menggunakan salah satu fitur yang paling populer dan disukai dari ketegori Note kami," kata Samsung, dikutip dari laman Phone Arena, Minggu.

Samsung tidak menjawab dengan tegas apakah seri Galaxy Note tamat, seperti rumor yang beredar.

"Tidak berarti Samsung tidak berkomitmen terhadap kategori Note, namun, memperluas pengalaman menggunakan Note ke seluruh kategori perangkat," kata Samsung.

Baru-baru ini, pemberi kisikan soal gawai, Ice Universe, yang terkenal akurat, mencuitkan "Galaxy Note" disertai gambar tulisan "The End", tamat.

Tipster Ross Young juga mengatakan hal yang mirip "meski pun sekarang tidak ada Note 21, mungkin kita akan melihat Note 20 FE".

Young juga berpendapat jika Galaxy Note 20 dihentikan, Samsung bisa fokus mendorong penjualan seri Galaxy S21 agar bisa menyaingi Galaxy S10.


Baca juga: Samsung bakal berhenti produksi Galaxy Note?

Baca juga: Samsung akan buat Galaxy Note 20 FE

Baca juga: Samsung dikabarkan bakal ubah lini ponsel andalannya

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021