Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan sedang membuat rancangan terbaru untuk seri MacBook Air tahun ini, salah satunya kembali menggunakan pengisi daya MagSafe.

MagSafe, pengisi daya di laptop lama MacBook, memiliki magnet sehingga ujung pengisi daya bisa langsung menempel, tidak perlu dicolokkan seperti adaptor pada umumnya.

Beberapa tahun belakangan, Apple mengganti MagSafe dengan USB Type-C. Bloomberg News, via The Verge, melaporkan MagSafe akan kembali hadir di MacBook Air yang dirancang ulang, juga MacBook Pro.

Jika bukan tahun ini, MacBook Air rancangan terbaru akan diluncurkan pada 2022. Laptop rancangan terkini tersebut akan dibuat lebih tipis dan ringan.

Ukuran MacBook Air akan dibuat lebih kecil yaitu dengan mengurangi bezel di layar 13 inci. Laptop ini juga akan memiliki dua port USB 4.

Apple juga akan menggunakan prosesor berbasis ARM di MacBook ini. MacBook Air yang diluncurkan November lalu menggunakan prosesor M1.

Laptop yang akan beredar tahun ini, atau 2022, merupakan versi lebih canggih dari MacBook Air yang sekarang menggunakan M1.

Baca juga: iPhone 12 Mini paling lambat isi daya jika pakai MagSafe

Baca juga: Apple garap prosesor baru untuk Mac kelas atas

Baca juga: Apple dikabarkan akan rilis "beberapa" produk baru pada 8 Desember

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021