Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mengumpulkan 29 poin dan 22 rebound, Jamal Murray menyarangkan 26, dan tim tamu Denver Nuggets mengalahkan Phoenix Suns 120-112 dalam dua kali overtime, Sabtu malam (Minggu WIB).

Michael Porter Jr. menyumbang 14 poin dan 11 rebound, JaMychal Green mencetak 16, Monte Morris menambah 13 dan Gary Harris menyudahi laga dengan 10 poin bagi Nuggets, yang menyapu dua pertandingan overtime di Phoenix dalam dua malam berturut-turut.

Chris Paul menghasilkan 21 poin, 13 assist dan sembilan rebound, Jae Crowder juga mencetak 21 poin dan Deandre Ayton menyumbang 17 poin dan 13 rebound bagi Suns.

Cameron Johnson mencetak 19 poin dan Mikal Bridges menyumbang 11 bagi Phoenix, yang bermain tanpa pencetak angka terbanyak Devin Booker, yang menderita cedera hamstring kiri dalam kekalahan Suns pada laga overtime Jumat malam.

Philadelphia 76ers 114 - Detroit Pistons 110

Joel Embiid menyumbang 33 poin dan 14 rebound untuk memimpin Philadelphia menundukkan Detroit, yang tidak diperkuat Blake Griffin dan Derrick Rose pada malam kedua berurutan.

Ben Simmons menyumbang 20 poin, sembilan rebound, tujuh assist dan tiga steal, sementara Tobias Harris memasukkan 17 poin bagi Sixers. Seth Curry menambah 14 poin saat Philadelphia memenangi pertandingan ketiganya berturut-turut.

Baca juga: Sumbang 33 poin, Joel Embiid bantu 76ers tumbangkan Pistons

Wayne Ellington memimpin tujuh pemain Pistons yang menghasilkan angka dua digit dengan 17 poin. Svi Mykhailiuk menyumbang 15 poin dan Sekou Doumbouya 13 poin. Jerami Grant hanya menghasilkan 11 poin. Grant telah mencetak 20 atau lebih banyak poin dalam 14 pertandingan berturut-turut.

Brooklyn Nets 128 - Miami Heat 124

Kevin Durant mencetak 31 poin saat Brooklyn mengalahkan Miami di New York.

Kyrie Irving menambah 18 dari 28 poinnya pada kuarter keempat, termasuk 10 pada 2 menit dan 41 detik terakhir. Joe Harris menambah 23 dan menyamai catatan tertinggi dalam karirnya dengan tiga lemparan tiga angka. James Harden tidak menyarangkan bola sampai kuarter keempat dan menyudahi laga dengan 12 poin dan 11 assist saat persentasi tembakan Brooklyn 53,7 persen, menyamai hasil terbaiknya musim ini dengan 19 lemparan tiga angka, dan mengumpulkan 34 assist.

Baca juga: Kyrie Irving sudah bisa perkuat lagi Nets

Adebayo melampaui poin tertingginya sepanjang karir yakni 30 poin pada 10 Desember 2019 dan memasukkan 14 dari 20 tembakannya namun tidak menyarangkan bola pada 5 1/2 menit terakhir. Goran Dragic menambah 19 sementara Duncan Robinson dan Kendrick Nunn masing-masing menghasilkan 18 saat persentase tembakan Heat 70 persen pada kuarter keempat dan 47,2 persen secara keseluruhan.

Los Angeles Lakers 101 - Chicago Bulls 90

Anthony Davis mencetak 37 poin, dan Los Angeles meraih kemenangan atas tuan rumah Chicago.

Lakers meningkatkan rekor tandang menjadi sempurna 9-0 untuk mengawali musim. LeBron James membukukan double-double dengan 17 poin dan 11 rebound bagi Los Angeles, yang menang untuk ketujuh kalinya dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

Zach LaVine menyudahi laga dengan 21 poin dan 10 rebound untuk memimpin Bulls, yang tiga kemenangan beruntunnya berakhir. Coby White memperoleh 14 poin, sementara Patrick Williams (13) dan Lauri Markkanen (12) juga mencetak angak dua digit.

Baca juga: LeBron James cetak 34 poin saat Lakers kalahkan Bucks

Minnesota Timberwolves 120 - New Orleans Pelicans 110

Naz Reid membukukan 20 angka untuk memimpin enam pemain yang memperoleh dua digit saat Minnesota mengalahkan New Orleans di Minneapolis.

Anthony Edwards menambah 18 poin, Jarred Vanderbilt menyumbang 16 poin dan 11 rebound, Jarrett Culver dan Malik Beasley masing-masing mencetak 16 angka dan Jordan McLaughlin mengumpulkan 11 saat Timberwolves baru menang untuk kedua kalinya dalam 13 pertandingan.

Timberwolves memainkan laga Sabtu tanpa Karl-Anthony Towns dan Juancho Hernangomez, yang menepi karena protokol COVID-19, dan D'Angelo Russell, yang diistirahatkan. Brandon Ingram mencetak 30 angka, Eric Bledsoe menambah 28 dan Zion Williamson memperoleh 19 poin dan 11 rebound untuk memimpin New Orleans.

Utah Jazz 127 - Golden State Warriors 108

Steph Curry naik ke urutan kedua dalam daftar lemparan tiga angka NBA sepanjang masa, namun hanya itu satu-satunya yang menguntungkan Golden State dalam kekalahannya melawan Utah di Salt Lake City.

Donovan Mitchell memimpin penampilan seimbang dan eksplosif ofensif bagi Jazz -- yang unggul sepanjang pertandingan dengan selisih angka sebanyak-banyaknya 40 -- dengan 23 poin, tujuh rebound dan enam assist hanya dalam 27 menit.

Lima pemain lainnya juga meraih angka dua digit bagi Utah, yang memenangi pertandingan liga kedelapan mereka berturut-turut.

Baca juga: Donovan Mitchell cetak 28 poin dan bantu Jazz kalahkan Pelicans

Houston Rockets 133 - Dallas Mavericks 108

Eric Gordon dan DeMarcus Cousins memberikan penampilan terbaik mereka musim ini saat Houston meraih kemenangan atas tuan rumah Dallas.

Gordon mencetak poin tertinggi musim ini 33 angka sementara Cousins membukukan double-double keduanya dengan poin (28) dan rebound (17) terbaik musim ini.

Rockets, yang memimpin sebanyak-banyaknya 26 poin, memenangi kedua laga tandang berturut-turut dengan mengikuti kemenangan satu poin di Detroit pada Jumat dengan bidikan luar biasa, Sabtu, termasuk 16 lemparan tiga angka, demikian dikutip dari Reuters.

Baca juga: Dallas Mavericks kalahkan Indiana Pacers 124-112
Baca juga: De'Andre Hunter bantu Hawks tumbangkan Wolves

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021