Lanud Sjamsudin Noor salurkan bantuan Kasau untuk korban banjir Kalsel

Lanud Sjamsudin Noor salurkan bantuan Kasau untuk korban banjir Kalsel

Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj menyerahkan bantuan dari Kasau untuk korban banjir di Kabupaten Banjar. (ANTARA/Firman)

Bantuan dari Kasau berupa sembako, kebutuhan pokok lainnya dan obat-obatan
Martapura (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin menyalurkan bantuan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

"Bantuan dari Kasau berupa sembako, kebutuhan pokok lainnya dan obat-obatan kami distribusikan di wilayah Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar," jelas Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj di Banjarbaru, Kalsel, Minggu.

Baca juga: TNI bantu penyembuhan trauma pada anak di lokasi banjir Kalsel

Di saat bersamaan, Lanud Sjamsudin Noor juga melaksanakan Posko Kesehatan Mobile untuk pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir.

Tim medis Rumah Sakit Sjamsudin Noor memberikan pengobatan kepada para pengungsi dan warga yang bertahan di rumah, di mana kebanyakan menderita gatal-gatal.

"Kami juga bagikan vitamin ke warga untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi saat ini masih pandemi COVID-19, sehingga penting kondisi tubuh tetap sehat dan bugar," jelas Taufiq yang memimpin langsung kegiatan.

Baca juga: Satgas Marinir tembus daerah terisolir distribusikan bantuan di Kalsel
Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin memberikan pelayanan kesehatan untuk korban banjir. (ANTARA/Firman)


Sementara HA Fauzan Asniah mewakili warga di Kelurahan Keraton dan Desa Pasayangan, Kecamatan Martapura, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kasau yang peduli terhadap korban banjir.

"Alhamdulilah ada pelayanan kesehatan juga sehingga banyak warga yang bisa diobati untuk beberapa keluhan akibat banjir terutama kaki dan kulit rasa tidak nyaman," tutur tokoh masyarakat yang merupakan keluarga besar Abah Guru Sekumpul itu.

Sebelumnya Satuan Tugas (Satgas) Udara yang dikomando Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj juga telah mendistribusikan bantuan paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo sekaligus distribusi perahu karet LCR melalui jalur udara ke daerah yang sulit dijangkau.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin tambah 10 unit mesin pompa tangani banjir

Baca juga: Kawasan Sungai Gampa di Banjarmasin masih terisolasi akibat banjir

Pewarta: Firman
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satuan pemelihara rudal jarak jauh TNI-AU di Magetan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar