Jakarta (ANTARA) - Unit Fotografi (UFO) angkatan 27 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, mengadakan pameran fotografi bertajuk "Harsa" secara virtual.

“Harsa" sendiri dalam bahasa Sansekerta berarti kebahagiaan. Melalui penyelenggaraan pameran fotografi ini, penyelenggara berharap dapat berbagi energi positif kepada masyarakat.

"Dengan karya-karya tema kebahagiaan kami berharap data memberikan energi positif melalui karya fotografi di masa pandemi COVID-19 ini,” kata ketua panitia pameran foto "Harsa", Iqbal Setya Nugraha, dalam keterangan resminya, Minggu.

Iqbal mengatakan pameran ini juga mengulas soal hal-hal baik yang terjadi selama satu tahun pandemi ini melalui berbagai aktivitas masyarakat.

Lebih lanjut, penyelenggaraan pameran ini adalah salah satu bagian dari acara tahunan yang bertujuan untuk melatih kemampuan anggota UFO dalam berkarya dan bermanajemen pameran.

Terdapat 60 karya foto dari 23 pameris anggota UFO angkatan 27 yang memamerkan karyanya, yang terbagi atas sembilan foto tunggal dan 14 foto seri.

Pameran Angkatan UFO 27 "Harsa" dapat disaksikan melalui http://bit.ly/HarsaUFO27 mulai dari tanggal 24 Januari hingga 7 Februari 2021. Link pameran Harsa juga dapat diakses melalui akun Instagram UFO UGM, @ufougm.

Selain pameran foto, panitia acara juga menggelar kelas daring yang terbuka untuk umum dengan tajuk "Bercerita Melalui Foto", yang diisi oleh kurator pameran yang juga merupakan jurnalis foto Kantor Berita ANTARA, Aditya Pradana Putra, pada tanggal 24 Januari 2021.

Usai kelas daring, rangkaian pameran foto "Harsa" dilanjutkan dengan sarasehan pameran (“Artist Talk”) secara daring yang akan dilakukan pada tanggal 26, 28, dan 30 Januari 2021.

Baca juga: Pameran foto dan peluncuran buku "Eksotik Borneo" digelar di Pontianak

Baca juga: Kantor Berita Antara gelar pameran fotografi bertajuk "Sportacular"

Baca juga: Pameran Abad Fotografi Yogyakarta tampilkan karya 14 perupa foto

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021