Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard mengakui para pemainnya sempat terlena saat mengalahkan tim strata kedua Luton Town 3-1 dalam laga putaran keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Minggu.

Dua gol yang dikemas Tammy Abraham dalam 17 menit pertama pertandingan, dinilai Lampard sempat membuat para pemain Chelsea lengah.

Walhasil, Luton mampu mencetak gol balasan melalui Jordan Clark yang tercipta berkat antisipasi buruk kiper Kepa Arrizabalaga atas tendangan voli lemah ke arahnya.

"Ada momen tim sedikit terlena karena keunggulan nyaman 2-0, sesuatu yang tidak bagus," kata Lampard selepas laga dilansir laman resmi Chelsea.

"Kami segera terbangun situasi itu, kembali mendominasi pertandingan dan permainan tim kembali cukup nyaman," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Chesea melenggang lewati Luton walau Kepa lagi-lagi blunder

Abraham lantas merestorasi keunggulan dua gol Chelsea lewat raihan trigolnya pada menit ke-74, gol yang disebut Lampard sebagai buah kerja sama tim yang padu.

"Gol ketiga kami adalah hasil kerja sama tim dan Callum Hudson-Odoi sangat bagus dengan mengirimkan assist untuk Tammy," katanya.

"Billy Gilmour juga berkontribusi dengan kerja sama umpan satu dua bersama Callum. Jadi itu memang gol yang bagus dan menyenangkan untuk dilihat," ujar Lampard menambahkan.

Chelsea sebetulnya beroleh peluang untuk menambah marjin kemenangan ketika mendapat hadiah tendangan penalti, tetapi Timo Werner yang menjadi algojo gagal memanfaatkan kesempatan itu ketika arah eksekusinya bisa ditebak dan dihentikan kiper Simon Sluga.

Baca juga: Werner berharap bangkit dari start lambat di Chelsea
Baca juga: Lampard yakin dua gol pertama suntik kepercayaan diri Timo Werner


"Saya turut merasakan kekecewaan Timo. Ia tampil sangat bagus tadi, banyak menebar ancaman. Hal semacam itu kadang terjadi," ujarnya.

"Saya pernah gagal menendang penalti, saya tahu rasanya, mungkin dia juga terpukul tapi saya bilang dia tidak harus demikian. Sudah menjadi tugas saya dan rekan-rekannya untuk menyemangati Timo lagi. Saya yakin dia akan segera mencetak gol lagi, semoga saja," pungkas Lampard.

Di babak kelima nanti, lawan Chelsea sudah ditentukan yakni tim Divisi Championship lainnya, Barnsley.

Chelsea akan bertandang ke markas Barnsley pada periode pertandingan 8-11 Februari mendatang.

Baca juga: Lampard pilih tutup mata soal spekulasi calon penggantinya di Chelsea
Baca juga: Manchester City balik kalahkan Cheltenham Town 3-1
Baca juga: Hasil Piala FA: West Ham, Sheffield dan Brighton lolos ke babak kelima

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021