Jakarta (ANTARA) - Dua klub Liga Premier Inggris, Burnley dan Leicester City, melanjutkan langkah mereka ke babak kelima Piala FA seusai mengalahkan lawan masing-masing dalam rangkaian laga putaran keempat yang berlangsung Minggu.

Burnley yang menghadapi sesama klub Liga Premier, Fulham, mampu meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 dalam lawatan ke Stadion Craven Cottage, London, demikian catatan laman resmi FA.

Jay Rodriguez membuka keunggulan Burnley pada menit ke-31 dengan menanduk umpan silang kiriman Jack Cork.

Gol itu sekaligus menyudahi kemandulan Rodriguez yang berpuasa gol sejak 11 Juli 2020.

Lantas Rodriguez mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-71 dengan mengeksekusi penalti untuk menggandakan keunggulan Burnley.

Sepuluh menit berselang, Rodriguez kembali berkontribusi dengan mengirimkan assist untuk diselesaikan oleh bek Kevin Long yang melengkapi kemenangan Burnley jadi 3-0.

Di babak kelima nanti, Burnley akan menanti pemenang antara Bournemouth kontra Crawley Town yang baru bertanding pada Selasa.

Dalam laga putaran keempat lainnya yang berlangsung bersamaan Leicester meraih kemenangan 3-1 di markas tim strata kedua Brentford, Stadion Brentford Community.

Baca juga: Chesea melenggang lewati Luton walau Kepa lagi-lagi blunder

Leicester sempat dikejutkan oleh tuan rumah yang mencuri keunggulan enam menit selepas sepak mula ketika Mads Sorensen menyambar bola muntah tembakan Marcus Forss dalam situasi sepak pojok.

Leicester baru bisa membalas pada menit pertama babak kedua ketika umpan James Maddison diselesaikan dengan baik oleh Cengiz Under.

Lima menit berselang, Youri Tielemans membawa Leicester berbalik memimpin lewat eksekusi penaltinya setelah ia dijatuhkan oleh Tariqe Fosu-Henry di dalam area terlarang.

Sejak itu Leicester terus menggempur pertahanan Brentford dan Maddison melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-71 dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Harvey Barnes yang gagal diantisipasi sempurna kiper Luke Daniels.

Di babak kelima Leicester akan menjamu tim Liga Premier lainnya, Brighton & Hove Albion, dalam periode pertandingan 8-11 Februari mendatang.

Baca juga: Hasil Piala FA: West Ham, Sheffield dan Brighton lolos ke babak kelima
Baca juga: Manchester City balik kalahkan Cheltenham Town 3-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021