Liga Spanyol

Eibar perpanjang catatan nirmenang Celta Vigo

Eibar perpanjang catatan nirmenang Celta Vigo

Ilustrasi pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol antara Celta Vigo melawan Eibar yang berlangsung Senin (25/1/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Eibar memperpanjang catatan nirmenang Celta Vigo menjadi empat pertandingan beruntun setelah memetik hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke Stadion Balaidos untuk laga pekan ke-20 Liga Spanyol pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Celta sebetulnya mengawali pertandingan dengan sangat baik dan bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit melalui sepakan kaki kiri Brais Mendez.

Lima menit kemudian, tuan rumah berpeluang menggandakan keunggulan mereka tetapi tembakan Lucas Olaza masih membentur tiang gawang.

Eibar perlahan mulai bangkit dan memberondong pertahanan Celta, tetapi tak kurang dari lima percobaan tembakan yang mereka lepaskan hingga turun minum masih belum menemui hasil.

Baca juga: Betis taklukkan Celta Vigo saat Granada mencuri poin dari Villarreal

Kendali permainan tetap di tangan Eibar setelah babak kedua dimulai dan pada menit ke-53 dominasi itu mampu dikonversi menjadi gol penyama kedudukan oleh Bryan Gil, yang menyelesaikan umpan terobosan dari Yoshinori Muto.

Gol itu bak membangunkan Celta dari tidur panjang dan tim besutan Eduardo Coudet itu hampir segera merestorasi keunggulan dua menit kemudian, tetapi tembakan Mendez masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pertandingan beralih ke tangan Celta tetapi banyak peluang yang mereka ciptakan terbuang begitu saja, termasuk pada menit kedua injury time ketika Mendez berusaha menyelesaikan umpan sundulan Okay Yokuslu tetapi tembakannya bisa dimentahkan oleh kiper Marko Dmitrovic.

Baca juga: Luis Suarez antar Atletico bangkit tundukkan Eibar

Skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran dan tambahan satu poin bagi Celta cukup untuk naik ke urutan kesembilan klasemen dengan catatan 24 poin.

Sedangkan Eibar yang kini sudah melewati lima pertandingan tandang tanpa kemenangan tak beranjak dari urutan ke-15 dengan koleksi 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Di pertandingan selanjutnya, Eibar akan main lebih awal pada Sabtu (30/1) saat menjamu Sevilla sehari sebelum Celta bertandang ke markas Granada.

Baca juga: Barcelona kembali amankan posisi ketiga selepas menang di Elche
Baca juga: Osasuna akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah hantam Granada

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar