Saham China dibuka melemah, memperpanjang penurunan akhir pekan lalu

Saham China dibuka melemah, memperpanjang penurunan akhir pekan lalu

Ilustrasi - Investor melihat layar komputer yang menunjukkan informasi saham di sebuah rumah broker di Shanghai. ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.

Indikator utama saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka turun tipis 0,04 persen menjadi diperdagangkan pada 3.605,36 poin, ...
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Senin pagi, setelah tergelincir di akhir pekan lalu ketika para investor di pasar Asia lainnya merealisasikan keuntungan mereka setelah harga-harga menguat baru-baru ini didorong oleh rencana stimulus virus corona Presiden AS Joe Biden.

Indikator utama saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka turun tipis 0,04 persen menjadi diperdagangkan pada 3.605,36 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China dibuka 0,22 persen lebih rendah menjadi diperdagangkan di 15.594,81 poin

Baca juga: Indeks komposit China tergelincir, meski saham-saham bluechip naik Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan bergaya Nasdaq China, dibuka menguat 0,16 persen menjadi diperdagangkan pada 3.363,60 poin.
Baca juga: Saham Hong Kong jatuh saat indeks komposit China tergelincir

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar