Bupati Sleman terus dipantau dokter spesialis penyakit dalam

Bupati Sleman terus dipantau dokter spesialis penyakit dalam

Bupati Sleman Sri Purnomo menjalani vaksinasi COVID-19 seusai meluncurkan program vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Ngemplak II pada Kamis (14/1/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman/aa.

Bupati Sleman terus dipantau perkembangannya oleh dokter spesialis
Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada 21 Januari menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dengan dipantau perkembangannya oleh seorang dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman.

"Selama menjalani isolasi mandiri, Bupati Sleman terus dipantau perkembangannya oleh dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sleman dan tim," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo di Sleman, Senin.

Menurut dia, setelah nanti 14 hari isolasi mandiri dianggap selesai, maka untuk penanganan selanjutnya akan dikomunikasikan dengan tim.

"Apakah mau swab evaluasi atau tidak nanti kami komunikasikan dulu ke dokter penanggung jawab pelayanan (DPJP) Bupati Sleman dari RSUD Sleman," katanya.

Sedangkankan Bupati Sleman Sri Purnomo selama melakukan isolasi mandiri melakukan aktivitas olah raga seperti biasa di sekitar rumah dinas. Bedanya aktivitas ini dilakukan Bupati Sleman sendiri di
Rumah Dinas.

"Pagi hari saya rutin setelah shalat subuh melakukan aktivitas olah raga gerak jalan dan senam ringan untuk menjaga agar tubuh sehat dan meningkatkan imun. Bedanya kali ini saya harus sendiri di rumah dinas karena positif COVID-19," kata Sri Purnomo.

Dalam video yang dibagikan melalui beberapa akun media sosialnya tersebut, Sri Purnomo menyebutkan kegiatan lainnya yakni memberi makan ikan nila di depan pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Baca juga: Kemenkes beri penjelasan Bupati Sleman positif COVID-19 pascavaksinasi

Baca juga: Bupati Sleman yakin tidak tertular COVID-19 karena vaksinasi


Kemudian di samping rumah untuk ikan lele dan juga aktif mengontrol kebun buah-buahan di lingkungan Rumah Dinas.

Sri Purnomo melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati, karena berdasarkan hasil swab antigen yang dilakukan Rabu 20 Januari 2021 dinyatakan positif COVID-19 dan diulangi dengan test PCR hasilnya juga positif.

Kemudian pada 21 Januari dilakukan tes CT Scan Thorax di rumah sakit yang menyatakan hasilnya bagus dan paru-paru bersih.

Dan kondisi saat ini dalam keadaan baik dan tidak ada gejala apapun, dan hanya menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas.

Selama menjalankan isolasi mandiri, Bupati Sleman tetap menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan secara daring dari Rumah Dinas Bupati.

Baca juga: Dinkes: Kondisi Bupati Sleman tidak ada hubungannya dengan vaksin

Baca juga: Bupati Sleman mengaku tak rasakan efek samping setelah disuntik vaksin

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar