Jakarta (ANTARA) - Para pemeran drama Korea Selatan "The Uncanny Counter" membagikan komentar penutup mereka seiring berakhirnya penayangan serial yang tayang di saluran televisi OCN itu pada Minggu (24/1) malam.

Drama yang dibuat berdasarkan webtoon, "The Uncanny Counter" berkisah tentang orang-orang dengan kekuatan supernatural yang disebut Counter. Mereka menyamar sebagai karyawan sebuah restoran mie dan memburu roh jahat yang datang ke Bumi untuk mengejar kehidupan abadi.

Jo Byeong-gyu yang memainkan tokoh So-moon, berkata, "'The Uncanny Counter' seperti hadiah bagiku. Setiap hari yang aku habiskan bersama teman-teman dan senior adalah kesempatan bagiku untuk belajar, dan semua waktu yang aku habiskan untuk berdiskusi dengan sutradara Yoo Sun-dong akan selamanya menjadi kenangan indah di benakku."

Baca juga: "The Uncanny Counter" ditinggal penulis naskah

Baca juga: "The Uncanny Counter", pilihan genre thriller fantasi di akhir pekan


Dia mengaku bersenang-senang setiap hari saat syuting. Walau mengaku khawatir dan cemas pada reaksi penonton, dia mengaku tetap mendapat cinta mereka.

"Aku hadir untuk merawat So-moon seolah-olah aku orang tuanya. Kepada semua penonton yang menyayanginya dengan cara yang sama, aku berterima kasih kepada 'orang tua So-moon' di seluruh negeri. Sama seperti So-moon, yang mengatasi apa pun yang dilontarkan kehidupan padanya, aku akan menjadi Jo Byeong-gyu yang bertahan apa pun situasinya. Mari bertemu di Musim 2," imbuh Byeong-gyu.

Aktor Yoo Joon-sang, yang berperan sebagai Ga Mo-tak (counter kuat) mengaku merasa sedih karena drama telah berakhir. Namun dia bersyukur karena banyak orang menyukai drama "The Uncanny Counter".

"Aku merasa sangat menyesal sekarang karena 'The Uncanny Counter,' telah berakhir. Kami senang drama tersebut menerima begitu banyak cinta, dan aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pemirsa yang menyukai dan menghargai pertunjukan kami," tutur dia.

Kim Sejeong, yang memainkan karakter Do Ha-na (counter dengan radar melacak roh jahat) bersyukur mendapatkan banyak cinta dari banyak orang selama syuting termasuk para pemirsa. Dia mengaku menemukan mimpi baru dan bertekad terus memberikan usaha yang terbaik ke depannya.

Sejeong mengatakan, dia mengubah latar belakang ponselnya selama syuting dengan foto para Counter dan kalimat, 'Selalu bekerja keras, bersyukurlah atas apa yang telah diberikan kepadamu, tuluslah terhadap semua yang menghampirimu, jangan takut tetapi bersiaplah.'

"Aku berterima kasih kepada rekan-rekanku karena sudah membantuku tumbuh. Aku berharap bisa membalas kebahagiaan yang aku terima di masa depan ini. Terima kasih untuk pemirsa dan sesama aktor," kata dia.

Sementara itu, Yeom Hye-ran, yang berperan sebagai Chu Mae-ok, sang penyembuh mengatakan, "Ada beberapa momen sulit karena ini pertama kalinya aku mencoba genre ini, tapi aku bisa sampai sejauh ini berkat dukungan orang-orang. Aku sangat berterima kasih kepada pemirsa, juga semua staf produksi yang sudah bekerja sangat keras. "

Hye-ran bersyukur dapat menyelesaikan episode akhir drama tanpa insiden besar. Dia mengatakan, suatu kehormatan untuk bekerja dengan sesama aktor dan saling memberi kekuatan.

"Aku tidak sabar untuk kembali dengan musim kedua. Terima kasih sekali lagi untuk para pemirsa yang mengirimkan kami cinta mereka," demikian tutur dia.

Baca juga: Episode 16 "The Uncanny Counter" raih peringkat tertinggi untuk OCN

Baca juga: Hampir tamat, ini hal yang bikin penasaran dari "The Uncanny Counter"

Baca juga: Son Ho-jun tampil di ep. 15 "The Uncanny Counter", sebagai counter?

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021