Jakarta (ANTARA) - Salah satu personel BLACKPINK, Rose, akan tampil perdana membawakan lagu debut solonya pada konser daring atau virtual grup bertajuk "THE SHOW".

Dikutip dari Soompi, Senin, agensi yang menaungi Rose dan BLACKPINK, YG Entertainment secara resmi mengungkapkan detail baru tentang debut solo Rosé yang sangat dinantikan.

Menurut agensi, Rosé telah menyelesaikan syuting untuk video musiknya, dan dia akan menampilkan lagu debut solonya di konser tersebut.

"Rosé sudah menyelesaikan semua syuting untuk video musik lagu utama album solonya pada pertengahan Januari. Karena anggaran produksi untuk video tersebut belum pernah terjadi sebelumnya, video musik tersebut adalah produksi skala besar, dan kami sedang melakukan yang terbaik di tahap akhir untuk memastikan rilis berkualitas tinggi," kata YG Entertainment.

Adapun tentang perilisan album debut solo Rosé, agensi menyatakan, "Kami akan segera membuat pengumuman resmi tentang jadwal perilisan album."

Menurut YG Entertainment, Rosé secara pribadi meminta kesempatan untuk membawakan lagu barunya untuk para penggemarnya sebelum album dirilis, dan setelah banyak pertimbangan, agensi akhirnya setuju.

YG Entertainment juga membagikan informasi baru tentang lagu tersebut, mendeskripsikannya sebagai "mellifluous, sementara juga menangkap kekuatan vokal penuh perasaan (Rosé)." Agensi menambahkan, "Ini adalah lagu yang sangat berbeda dari musik BLACKPINK hingga saat ini."

Meskipun konser online pertama BLACKPINK "THE SHOW" pada awalnya dijadwalkan berlangsung bulan lalu, konser tersebut ditunda hingga 31 Januari karena penerapan kembali pedoman jarak sosial yang lebih ketat.

YG Entertainment berkomentar, "Karena anggota BLACKPINK telah bekerja keras selama dua bulan terakhir dan mengeluarkan keringat mereka untuk menampilkan pertunjukan berkualitas tinggi bersama dengan live band, kami berharap konser ini akan menjadi hadiah yang luar biasa bagi para penggemar."

Konser online BLACKPINK "THE SHOW" akan disiarkan langsung pada tanggal 31 Januari pukul 14.00 waktu Korea Selatan (16.00 WIB).

Baca juga: Rose dan Lisa BLACKPINK bersiap untuk debut solo

Baca juga: Ariana Grande beri hadiah parfum untuk Rose BLACKPINK

Baca juga: Histeria Blink iringi dua jam konser BLACKPINK

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021