Jakarta (ANTARA) - Jaylen Brown mencetak 33 poin dalam 19 menit, Kemba Walker menambahkan  21 angka yang menjadi poin tertingginya musim ini, saat Boston Celtics mengalahkan tim tamu Cleveland Cavaliers 141-103 pada Minggu malam (Senin WIB).

Seperti diwartakan Reuters, selain dua bintang tersebut, tiga pemain lain mencatat poin dua digit, yakni Carsen Edwards mencetak 18 angka, Daniel Theis 17 angka, dan Marcus Smart menyumbang 12 angka dengan lima steal saat Celtics menyudahi tiga kekalahan beruntun. Sedangkan Tristan Thompson menghasilkan rebound tertinggi dalam pertandingan yakni 12 kali.

Di kubu tamu, Collin Sexton mengumpulkan 13 poin untuk memimpin Cavaliers, yang tiga kemenangan beruntunnya berakhir. Cleveland melakukan 17 kali turnover, dan Sexton bertanggung jawab untuk enam di antaranya.

Cavaliers hanya menghasilkan 34 tembakan dari 85 upayanya (40 persen) dari lapangan dibanding Boston yang menghasilkan 52 dari 93 (55,9 persen).

Brown menembakkan 13 dari 20 dari lapangan. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang menyelesaikan satu pertandingan dengan sebanyak-banyaknya 33 poin dalam kurang dari 20 menit, menurut Referensi Bola Basket.

Celtics langsung memimpin 15-5 dalam kurang dari empat menit. Laju 10-0 membantu mereka meraih keunggulan 25-10, dan mereka menyelesaikan kuarter pertama 38-21 -- skor tertinggi mereka dalam kuarter pembuka pada musim ini.

Keunggulan Boston mencapai 20, 43-23, dengan waktu tersisa 11:05 pada kuarter kedua, dan tim tersebut menahan Cleveland dengan selisih tidak kurang dari 15 pada sisa kuarter tersebut. Jentikkan Javonte Green saat bel berbunyi membuat tuan rumah unggul menjadi 73-51 saat jeda pertandingan.

Brown (13), Walker (13) dan Smart (12) masing-masing mencetak angka dua digit selama paruh pertandingan tersebut. Andre Drummond teratas di Cavaliers dengan 11.

Boston tetap memegang kendali pada kuarter ketiga, dengan selisih angka melebihi 30 selama laju 15-0 pada pertengahan kuarter tersebut. Celtics memimpin 101-62 melalui lemparan tiga angka Walker saat waktu tinggal 5:20, dan Theis mengikutinya dengan sepasang lemparan bebas untuk mendorong keunggulan melebihi 40.

Brown mencetak 20 pada kuarter ketiga sebelum pelatih Brad Stevens menarik para starternya saat waktu tersisa 2:13. Boston memasuki kuarter keempat dengan memimpin 114-78.

Celtics memainkan pertandingan kelima mereka berturut-turut tanpa forward Jayson Tatum, yang diperkirakan akan kembali dari absen dua pekannya karena COVID-19 saat melawan Chicago Bulls Senin waktu setempat.

Baca juga: Laga kandang Grizzlies lawan Bulls ditunda
Baca juga: Russell Westbrook kembali ke daftar pemain Wizards
Baca juga: Tundukkan Thunder, Clippers cetak tujuh kemenangan beruntun
Baca juga: Kyrie Irving sudah bisa perkuat lagi Nets

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021