InsyaAllah bantuan ini bermanfaat bagi para anak yatim piatu yang ada di panti asuhan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengurus yang sangat peduli kepada anak-anak yang berada di sini,
Jakarta (ANTARA) - BUMN perdagangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI (Persero) memberikan bantuan kepada kaum dhuafa di Jabodetabek dan Lampung seperti anak yatim-piatu dan masyarakat kecil untuk membantu mereka memenuhi sebagian kebutuhan selama pandemi COVID-19.

Direktur Utama PPI Fasika Khaerul Zaman mengatakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan wujud rasa syukur perseroan atas pencapaian yang telah diraih tahun ini, PPI melaksanakan penyerahan ratusan bantuan paket sembako untuk beberapa panti asuhan di Jabodetabek dan Lampung.

"InsyaAllah bantuan ini bermanfaat bagi para anak yatim piatu yang ada di panti asuhan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengurus yang sangat peduli kepada anak-anak yang berada di sini," ujar Fasika dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: PT PPI lepas harga beras khusus sesuai di pasaran

PPI memberikan bantuan paket sembako untuk Panti Asuhan Muslimin, Jakarta Pusat, yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PPI, Fasika Khaerul Zaman.

Sementara itu penyerahan bantuan untuk Panti Asuhan dan Jompo Berkat Kasih Immanuel, Jakarta Utara, dilakukan oleh Direktur Operasi PPI, Anton Mart Irianto.

Jenis bantuan yang diserahkan adalah paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, dan sejumlah uang tunai.

Baca juga: Yayasan BUMN salurkan bantuan korban gempa Sulbar

Selanjutnya PPI menyalurkan bantuan ke Panti Wisma Tuna Ganda, Rumah Tahfizh Yatim Dhuafa, dan Panti Asuhan Darul Ilmi.

PPI juga menyerahkan bantuan untuk pensiunan dan tenaga pembantu di PPI Cabang Lampung. Bantuan diserahkan langsung oleh Kindy Rinaldy Syahrir selaku Direktur Keuangan, SDM dan Umum PP, dan Hamli selaku komisaris PPI.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan hubungan silaturahmi antarsesama. Acara ini dilaksanakan agar perseroan dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta keberadaan PPI juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar," kata Kindy.

PPI kemudian menyerahkan bantuan untuk petugas sekuriti, driver, office boy, dan cleaning service yang bekerja di kawasan PPI.

Kondisi daya beli masyarakat memang semakin menurun di masa pandemi Covid-19, bantuan dari PPI tersebut diharapkan dapat sedikit membantu kaum dhuafa serta masyarakat kecil menghadapi situasi dan kondisi yang ada serta bermanfaat bagi keluarga guna memenuhi kehidupan sehari-hari.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021