Liga Spanyol

Riqui Puig yang pendek senang gol dari sundulan

Riqui Puig yang pendek senang gol dari sundulan

Riqui Puig sesaat sebelum mencetak gol kedua Barcelona saat mengalahkan Elche dalam lanjutan liga Spanyol di Estadio Manuel Martinez Valero, Elche, Spanyol pada 24 Januari 2021. ANTARA/REUTERS/PABLO MORANO.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Riqui Puig mengaku sangat bahagia setelah mencetak gol perdananya bersama tim senior Blaugrana ketika mengalahkan Elche  2-0  di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu.

Gol skuad Ronald Koeman itu masing-masing dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-39 dan Puig pada menit ke-89 melalui kepalanya.

Puig sudah empat kali tampil di liga musim ini. Meski bertubuh mungil, dia bisa  mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang De Jong.

"Seperti mimpi mencetak gol dengan kepala," kata Puig dalam laman Goal, Senin.

Baca juga: Ronald Koeman puas sumbangsih gol gelandang buat Barcelona menang

"Saya tidak beranggapan telah melakukannya sejak dalam tim U-16. Saya juga tidak mencetak banyak gol. Kini, saya telah melakukannya dengan kepala saya!”

"Saya telah melewati musim yang cukup sulit karena minim waktu bermain. Namun, saya semakin kuat secara mental."

"Saya senang pada kerja keras tim ini dan bagaimana rekan satu tim membantu saya," tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Jebolan "La Masia" itu paling menjanjikan beberapa tahun ini hingga dipromosikan ke skuad utama Barca sejak musim 2018/2019.

Namun, gelandang Spanyol U-21 itu baru tampil sepuluh kali dalam   semua kompetisi musim ini di bawah Koeman yang  menempati urutan ketiga klasemen dengan 37 poin atau tiga poin di bawah Real Madrid dan sepuluh poin dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen.

Baca juga: Barcelona kembali amankan posisi ketiga selepas menang di Elche

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar